Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RedBus dan Sinar Jaya Buat Layanan Bus Online

Pengguna dapat segera memesan tiket bus Sinar Jaya untuk beberapa rute utama bandara pada aplikasi RedBus.
Shuttle bus Sinar Jaya. /RedBus
Shuttle bus Sinar Jaya. /RedBus

Bisnis.com, JAKARTA - RedBus, platform pemesanan tiket bus online dunia menggandeng Sinar Jaya yang merupakan salah satu operator bus swasta besar di Indonesia. Melalui kemitraan ini, pengguna dapat segera memesan tiket bus Sinar Jaya untuk beberapa rute utama bandara pada aplikasi RedBus.

Layanan ini akan aktif pada akhir September. Rute yang dimulai dari Bandara Soekarno Hatta ini akan menghubungkan ke Bogor, Bekasi, Jakarta Utara, dan Bandung.

Kemitraan ini akan memungkinkan pengguna memilih sekitar 10.000 kursi pada aplikasi redBus untuk beberapa rute bus yang populer di Indonesia. RedBus dan Sinar Jaya berharap tersedianya konektivitas tanpa batas ke terminal-terminal bandara akan memudahkan para calon pengguna untuk mengatur waktu perjalanan mereka.

Pelanggan bus di Indonesia kini dapat menikmati diskon 15% flat pada tiket bus Sinar Jaya dengan menggunakan kode SINAR15 pada aplikasi redBus atau website di redbus.id

“Bersama Sinar Jaya, sinergi untuk tumbuh bersama dengan mengadopsi teknologi adalah hal yang saling menguntungkan,” ujar Adithyan Asokan, Business Manager RedBus Indonesia, dalam keterangan pers, Kamis (20/9/2018).

Selama lebih dari 36 tahun menyediakan layanan transportasi, Sinar Jaya adalah operator bus yang sangat dicari di Indonesia. Melalui kemitraan, RedBus membawa layanan ke dunia online dan memulai revolusi digital perjalanan bus di Indonesia.

“Kemitraan ini mengedepankan komitmen kami untuk mencapai revolusi digital serta memfasilitasi cara yang lebih mudah bagi pelanggan kami untuk lebih dekat dengan layanan kami," ucap Teddy Rusly, Direktur Sinar Jaya.

Dia mengatakan, RedBus memberi platform tidak hanya untuk menjual tiket secara online tetapi juga untuk menyederhanakan model bisnis Sinar Jaya ke mode online dengan menyediakan aplikasi yang dapat digunakan di kantor cabang dan agen.

"Ini telah membantu kami dalam memahami pola permintaan kami dengan lebih baik dan mengoptimalkan pemanfaatan armada kami.”

RedBus bermitra dengan lebih dari 80 operator bus di beberapa kota di Indonesia dan lebih dari 2.500 mitra secara global. RedBus telah menjual lebih dari 100 juta tiket bus dan memberikan peluang lebih terhadap kemitraan dengan banyak operator bus di seluruh dunia. Bagi operator bus, manfaat yang diperoleh jika terdaftar di redBus adalah penggunaan teknologi untuk mengelola penjualan tempat duduk dengan lebih baik, memperkirakan permintaan dan perubahan hasil menuju pengelolaan yang lebih baik.

“Bersama Sinar Jaya, kami dapat mengembangkan layanan untuk lebih banyak lagi pelanggan di seluruh Indonesia. Tujuan bersama kami adalah memodernisasi perjalanan bus dan mendukung Indonesia menuju era baru digital dalam hal kenyamanan,” tambah Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia.

Bagi penumpang, redBus adalah platform online yang sederhana dan nyaman untuk memesan tiket bus di Indonesia. redBus memberi keleluasaan penggunanya dalam memilih kursi pilihan untuk berbagai rute serta memilih operator bus untuk mendapatkan harga terbaik. redBus juga menyediakan berbagai opsi pembayaran yang membuat proses pemesanan tiket bus menjadi semakin mudah.

"Kami memberikan akses kepada pengguna untuk mencari layanan bus sesuai rute pilihan mereka, memesan tempat duduk, melakukan pembayaran serta mengkonfirmasi pemesanan. Dengan demikian kami membawa penyedia dan pengguna layanan pada satu platform sekaligus untuk memfasilitasi pemesanan bus yang mudah," tutup Adithyan Asokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper