Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya 18 Komunitas, Toyota Gelar Jamboree 2018

PT Toyota Astra Motor kembali menggelar ajang silaturahmi dengan anggota Toyota Owner Club (TOC) melalui kegiatan Toyota Jamboree 2018 yang mengangkat tema Solidariland.
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata memberikan sambutan hangat kepada 18 Ketua Toyota Owner Club (TOC). /BISNIS.COM-TOM
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata memberikan sambutan hangat kepada 18 Ketua Toyota Owner Club (TOC). /BISNIS.COM-TOM

Bisnis.com, JAKARTA--PT Toyota Astra Motor kembali menggelar ajang silaturahmi dengan anggota Toyota Owner Club (TOC) melalui kegiatan Toyota Jamboree 2018 yang mengangkat tema Solidariland. Kegiatan tersebut diarahkan untuk membangun keakraban antara komunitas pemilik mobil Toyota guna meningkatkan solidaritas dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan, Toyota Jamboree yang pada 2018 ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-11 atau lebih dari satu dekade.

“Sesuai dengan tema Solidariland, kami ingin Toyota Jamboree yang pada 2018 ini dapat menjadi sarana untuk makin mempererat lagi tali silaturahmi dan ikatan solidaritas baik antar sesama anggota TOC maupun dengan Toyota guna mencari berbagai solusi dan memberikan inovasi terbaik kepada masyarakat dalam menggapai masa depan yang lebih baik," ujarnya di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Adapun, kegiatan Toyota Jamboree 2018 diikuti oleh 1.500 peserta dari 18 TOC di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang telah digelar sejak 2008.

Melalui kegiatan ini, TAM juga menyelipkan bebeberapa pesan dan nilai-nilai positif yang merupakan komitmen Toyota baik di bidang pelestarian lingkungan, pendidikan, maupun keselamatan berkendara untuk disampaikan kepada masyarakat melalui para anggota komunitas TOC yang telah setia menjadi product enthusiast sekaligus word of mouth Toyota selama ini.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, komunitas pengguna Toyota ini sangat penting bagi Toyota karena memberikan banyak feedback kepada Toyota dari sisi produk.

Bagi Toyota, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjalin hubungan yang baik dengan komunitas, sekaligus untuk menyampaikan pesan bahwa Toyota senantiasa peduli untuk tetap menjaga nilai-nilai kekeluargaan dan keselamatan berkendara sebagai cerminan Toyota Ownership Experience.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas karena telah memilih Toyota sebagai mobil untuk menemani mobilitasnya sekaligus atas perannya menjadi orang terdepan untuk berbagi dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan baik di bidang pelestarian lingkungan hidup, pendidikan, maupun keselamatan berkendara," paparnya.

Keberadan anggota TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diyakini TAM juga mampu berperan sebagi brand ambassador Toyota, termasuk dalam memberikan informasi tentang produk, layanan, teknologi, inovasi, dan solusi Toyota ke masyarakat lainnya.

Melalui peran aktif para anggota TOC ini TAM berharap masyarakat semakin mengerti keseriusan Toyota dalam mengimplementasikan semangat Let’s Go Beyond melalui Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, sejalan dengan semangat untuk mewujudkan Toyota Ever Better Cars.

Sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta anggota TOC selama ini, untuk makin memeriahkan acara Toyota Jambore 2018 TAM menghadirkan Racing Simulator, 3.600 Photo Booth, Hybrid Corner, TTI Coaching-Clinic, serta aktivitas aftersales dengan mendatangkan Toyota Mobile Service (TMS) guna memberikan layanan bagi anggota TOC.

Tercatata TOC beranggotakan 18 komunitas pemilik mobil Toyota dari berbagai segmen kendaraan mobil. Berikut adalah daftar komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) .

1. ALTIC (Altis Indonesia Community)
2. AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club)
3. GCC (Great Corolla Club)
4. IC (Innova Community)
5. ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia)
6. IKC (Indonesian Kijang Club)
7. ISC (Indonesian Starlet Club)
8. KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia)
9. TAC (Toyota Agya Club)
10. TERUCI (Terios Rush Club Indonesia)
11. TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia)
12. TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia)
13. TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia)
14. TSC (Toyota Soluna Community)
15. TSVC (Toyota Soluna Vios Club)
16. TVCI (Toyota Vios Club Indonesia)
17. TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia)
18. Velozity (Veloz Community)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper