Suzuki Buka Outlet ke-326 Unit di Lampung Selatan

PT Suzuki Indomobil Sales meresmikan outlet terbaru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) & Body Repair di Natar, Lampung Selatan. Outlet ini merupakan kerja sama Suzuki dengan PT Persada Lampung Raya untuk memperkuat pelayanan Suzuki di Lampung.
Thomas Mola | 30 Agustus 2018 10:53 WIB
Peresmian Outlet ke-326 Unit Suzuki di Lampung, Rabu (29/8/2018). - SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales meresmikan outlet terbaru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) & Body Repair di Natar, Lampung Selatan. Outlet ini merupakan kerja sama Suzuki dengan PT Persada Lampung Raya untuk memperkuat pelayanan Suzuki di Lampung.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya mengatakan, pembukaan outlet baru merupakan komitmen SIS untuk memperluas jaringan purnajual guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lampung Selatan.

“Saya sangat bangga bisa hadir dalam acara hari ini. Outlet terbaru ini memiliki fasilitas 3S & Body Repair dan telah sesuai dengan standar PT SIS. Semoga outlet baru ini bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan setia Suzuki di Lampung Selatan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (30/8/2018).

Setiawan menuturkan, kehadiran outlet baru ini membuat Suzuki memiliki total 53 diler dan 326 outlet. Peresmian outlet ini merupakan cara Suzuki untuk menjawab kebutuhan pelanggan melalui produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli pelanggan, dan penyempurnaan produk.

Adapun, PT Persada Lampung Raya merupakan bagian dari Persada Lampung Raya Group yang telah berdiri sejak November 1980 dan memiliki karyawan sebanyak 259 orang.

PT Persada Lampung Raya hingga saat ini telah memiliki sembilan outlet yang terdiri dari satu outlet dengan fasilitas 3S & Body Repair, dua outlet 3S, serta 6 outlet dengan fasilitas 1S (Sales).

Dari sisi penjualan, Suzuki Persada Lampung Raya memiliki catatan positif setiap tahun. Pada periode Januari-Juni 2018, Suzuki Persada Lampung Raya berhasil meraih pangsa pasar 8,6% di Lampung.

Outlet terbaru ini mengambil lokasi di Jl. Raya Natar Km 14, Hajimena, Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Berdiri di atas lahan seluas 2.208 m2 dengan luas bangunan 2.051 m2; outlet terbagi atas bangunan showroom dua lantai masing-masing lantai 1 showroom seluas 288 m2, area bengkel seluas 304m2, serta area perbaikan bodi seluas 924m2.

Outlet terbaru ini menerima perbaikan perawatan berkala dan body repair. Perawatan berkala terdiri dari 3 stall yang memiliki 2 unit lift yang terdiri dari 1 unit two post lift dan 1 unit scissor lift.

Bengkel perawatan berkala dilengkapi dengan peralatan terbaru seperti Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), Digital Battery Tester, serta layanan cuci dan vacuum. Total kapasitas outlet terbaru ini mampu menampung lebih dari 10 unit per hari.

Untuk Body Repair, outlet terbaru ini memiliki beberapa keunggulan seperti penggunaan material cat kendaraan terbaik dengan garansi cat 5 tahun dan 6 bulan perbaikan serta pemakaian Dry Sanding dengan vacuum untuk meminimalisir terjadinya polusi serta efek karat akibat penggunaan air dalam pengerjaan.

Fasilitas Body Repair ini mampu menampung hingga 200 unit per bulan. Walaupun baru diresmikan, Outlet Suzuki Persada Lampung Raya telah menyediakan layanan perbaikan bodi one day service.

Tag : Diler Suzuki
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top