Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helm Berpendingin AC Berat 1,4 Kilogram, Harganya Diskon

Feher telah meluncurkan ACH-1, helm yang dilengkapi dengan unit AC terintegrasi di bagian belakang kepala. Helm ini akan menggunakan tenaga dari baterai motor dengan sebuah colokan mirip teknologi yang digunakan di Bentleys atau Ferrari untuk mendinginkan jok.
Feher meluncurkan helm berpendingin udara. /Sumber rideapart.com
Feher meluncurkan helm berpendingin udara. /Sumber rideapart.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menggunakan helm full face dengan cuaca panas di siang hari khas daerah tropis tentu membuat air keringat mengucur. Ketika visor dibuka untuk mengalirkan angin ke dalam helm justru yang masuk debu yang membuat mata iritasi. Anda tentu akan iri dengan pengemudi mobil yang bisa bersantai di kabin tanpa merasakan panas dan debu yang membuat batuk.

Jangan khawatir, kini tim di Feher telah meluncurkan ACH-1, helm yang dilengkapi dengan unit AC terintegrasi di bagian belakang kepala. Helm ini akan menggunakan tenaga dari baterai motor dengan sebuah colokan mirip teknologi yang digunakan di Bentleys atau Ferrari untuk mendinginkan jok. Dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabric milik Feher yang mendistribusikan udara sejuk secara merata di dalam helm, sistem ini membantu Anda tetap nyaman ketika cuaca menjadi panas.

Tidak seperti unit AC konvensional yang meniupkan udara dingin ke wajah Anda, unit pendingin ACH-1 hanya mengurangi suhu interior helm Anda. Tentu saja, semakin panas udara ambien, semakin tinggi perbedaan suhu. Sistem dapat membuat perbedaan hingga 15 derajat di dalam helm. Meskipun Feher tidak menganjurkan Anda menggunakannya di bawah guyuran hujan, unit ini aman untuk dipakai dalam cuaca buruk.

Mungkin dipikiran Anda, helm ini akan berat karena memiliki unit pendingin. Feher mengklaim helm dirancang hanya untuk unit pendingin dan karenanya tidak seberat yang kita bayangkan. Beratnya hanya 1.450 gram setara dengan berat helm yang ada di pasaran dan lebih ringan dari beberapa model helm modular. Shellnya terbuat dari fiberglass diperkuat fiberglass komposit yang mampu menekan bobot.

Tak berhenti disitu, ACH-1 juga telah meraih sertifikat DOT dan ECE 22.05 dan dapat dibeli secara online melalui situs web Feher. Bahkan dilengkapi dengan tas. Harga reguler ditetapkan pada US$ 599 atau sekitar Rp8,7 juta namun Feher pada masa promosi helm mereka diberikan diskon US$50.

Helm ini dijual dengan pilihan warna glossy dan matte dengan berbagai warna visor juga. Visor ini juga telah memiliki teknologi anti-kabut dan anti-gores.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : tempo.co, rideapart.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper