Produksi All-new Altima, Nissan Tambah Investasi US$170 Juta di Pabrik AS

Nissan Amerika Utara telah mengumumkan investasi US$170 juta di pabrik perakitan Smyrna, Tennessee dan Canton, Mississippi untuk mendukung produksi Altima 2019. Pengumuman itu datang ketika perusahaan merayakan dimulainya produksi sedan generasi keenam di fasilitas Smyrna.
Fatkhul Maskur | 25 Agustus 2018 23:30 WIB
Altima yang serba baru tiba di banyak dealer di AS musim gugur ini dan akan diproduksi di pabrik perakitan Nissan Smyrna dan Nissan Canton. - NISSAN

Bisnis.com, MISSISSIPI - Nissan Amerika Utara telah mengumumkan investasi US$170 juta di pabrik perakitan Smyrna, Tennessee dan Canton, Mississippi untuk mendukung produksi Altima 2019. Pengumuman itu datang ketika perusahaan merayakan dimulainya produksi sedan generasi keenam di fasilitas Smyrna.

Dengan investasi ini, Nissan telah menginvestasikan hampir US$12 miliar di seluruh jejak manufaktur AS-nya.

"Investasi Nissan yang terus berlanjut di fasilitas manufaktur kami mendasari komitmen kami untuk membangun kendaraan berkualitas di AS, serta tenaga kerja kami yang berharga dan masyarakat di mana kami melakukan bisnis," kata Heath Holtz, wakil presiden senior, Manufaktur, Manajemen Rantai Pasokan dan Pembelian, Nissan North America, Inc, dalam keterangan pers, Jumat (24/8/2018).

Investasi Nissan digunakan untuk meng-upgrade Smyrna Vehicle Assembly Plant dan Canton Vehicle Assembly Plant dengan teknologi manufaktur terbaru.

Peningkatan termasuk:

- Sistem laser pematri canggih di pabrik bodi yang memberikan fleksibilitas untuk mengelas penutup bagasi kendaraan yang ramping.
- Toko cat yang diperbarui dengan sistem lapisan cat penjaga polyurethane baru yang memberikan tampilan eksterior yang lebih tahan lama dan terbaik di kelasnya.
- Peralatan kalibrasi yang membantu memastikan keandalan dan fungsi teknologi ProPILOT Assist.

"Altima baru menetapkan standar baru untuk pasar sedan, dan kami siap membawanya ke jalan untuk pelanggan," kata Holtz.

All-new Nissan Altima

Nissan membawa kegembiraan kembali ke segmen sedan mid-size dengan Nissan Altima yang serba baru.

Fitur Altima serba baru:

- Advanced Nissan Intelligent Mobility, teknologi keselamatan, dan bantuan mengemudi, termasuk ProPILOT Assist dan memperkenalkan Safety Shield 360 dengan Pengereman Otomatis Belakang.
- Performa berkendara yang ditingkatkan, termasuk Tersedia Penggerak Roda Semua Cerdas.
- Dua mesin baru, termasuk Variabel Kompresi Turbo pertama yang siap produksi di dunia.
- Desain yang ekspresif dengan proporsi yang lebih rendah, lebih luas dan lebih atletis.
- Desain interior premium baru yang terbuka dan lapang.

Altima yang seluruhnya baru akan tersedia dalam lima tingkat kelas, bersama dengan model peluncuran "Edisi SATU" produksi terbatas. Ini juga akan tersedia di sejumlah pasar global yang diperluas di tahun-tahun mendatang.

Altima yang serba baru tiba di banyak dealer di AS musim gugur ini dan akan diproduksi di pabrik perakitan Nissan Smyrna dan Nissan Canton.

Pabrik perakitan kendaraan Smyrna

Pabrik Perakitan Kendaraan Smyrna sedang merayakan 35 tahun operasi manufaktur pada tahun 2018. Pabrik ini mempekerjakan 8.400 orang dan telah membangun lebih dari 13 juta kendaraan sejak dibuka pada tahun 1983, dengan Altima terhitung hampir 4,6 juta kendaraan tersebut.

Nissan Smyrna saat ini memproduksi enam model: Altima, LEAF, Maxima, Pathfinder, Rogue dan INFINITI QX60. Pada 2017, Nissan Smyrna memproduksi lebih dari 628.000 kendaraan, menjadikannya pabrik perakitan otomotif dengan produksi tertinggi di Amerika Utara.

Lini produksi Smyrna yang memproduksi Altima baru-baru ini diakui dengan Peraihan Mutu Tanaman Perunggu 2018 dari J.D. Power, sementara Altima dan sedan Maxima dari garis itu menduduki peringkat tertinggi di segmen mereka di J.D. Power 2018 Initial Quality Study (IQS).

Tag : Nissan Altima
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top