Setelah 20 Tahun, Porsche Hadirkan 911 Turbo Klasik Dengan Onderdil Asli

Porsche Classic telah membuat unit kolektor yang sangat diinginkan: 911 Turbo terakhir dengan mesin berpendingin udara, 20 tahun setelah akhir produksi seri tersebut.
Fatkhul Maskur | 25 Agustus 2018 22:40 WIB
Porsche 911 Turbo mereferebsi Seri 911 Turbo S Exclusive 2018. - PORSCHE

Bisnis.com, STUTTGART - Porsche Classic telah membuat unit kolektor yang sangat diinginkan: 911 Turbo terakhir dengan mesin berpendingin udara, 20 tahun setelah akhir produksi seri tersebut.

Desain 911 Turbo generasi 993 didasarkan pada bodyshell asli, dan penampilan kendaraan sama uniknya dengan sejarahnya: painted in golden yellow metallic, yang merujuk pada Porsche Seri 911 Turbo S Exclusive 2018.

Roda hitam disorot oleh aksen desain golden yellow, sementara kursi dan trim interior diselesaikan dalam warna hitam dengan detail golden yellow.  Fitur bodyshell asupan udara sisi karakteristik dari 993 Turbo S yang juga tersedia sebagai pilihan untuk 911 Turbo reguler pada 1998.

Mengembangkan 450 tenaga kuda, mobil sport klasik akan merayakan premier dunianya di Porsche Rennsport Reunion di Laguna Seca (USA) pada 27 September 2018.

Item kolektor, yang terbatas untuk digunakan di trek pribadi, kemudian akan dilelang oleh RM Sotheby di Porsche Experience Centre di Atlanta pada 27 Oktober 2018.

Hasilnya akan disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan tahun ini untuk menandai perayaan "70 tahun mobil Porsche".

Kontribusi spektakuler untuk "70 tahun mobil sport Porsche"

"Proyek Emas menampilkan keterampilan komprehensif Porsche Classic dengan cara yang menarik," kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.

“Proyek ini jelas menunjukkan pendekatan strategis kami. Meskipun kami memulai babak baru dalam sejarah mobil sport kami dengan Porsche Taycan, kisah tentang bagaimana perusahaan berevolusi tidak kurang signifikan. Sebaliknya, Golden Yellow 993 ini menunjukkan betapa luar biasanya kami tentang tradisi merek kami.”

Proyek Emas mewakili kontribusi spektakuler Porsche Classic untuk perayaan 70 tahun mobil Porsche. Dengan peringatan ulang tahun ini serta peluncuran pasar yang akan datang dari Taycan sebagai mobil sport Porsche murni elektrik pertama, para ahli di Porsche Classic muncul dengan gagasan untuk membangun kendaraan yang benar-benar baru berdasarkan tipe bodyshell asli 993 yang ada, yang menampilkan tradisi dan inovasi.

Para ahli dapat mengandalkan pilihan lebih dari 6.500 bagian asli yang ditawarkan Porsche Classic secara eksklusif untuk model generasi 993. Secara keseluruhan, divisi Classic saat ini memiliki sekitar 52.000 bagian, yang dapat diperoleh melalui Porsche Classic Partners dan Porsche Centers di seluruh dunia untuk memperbaiki dan mengembalikan mobil Porsche klasik.

Tag : Porsche AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top