IAA Commercial Vehicles : Voith Pamerkan Penggerak Elektrik Baru untuk Bus

Fatkhul Maskur | 23 Agustus 2018 16:09 WIB
Voith siap masuk pasar kendaraan listrik dengan sistem penggerak baru bus bertenaga listrik. - IAA

Bisnis.com, HANNOVER - Voith akan memamerkan sistem penggerak elektrik baru untuk kendaraan bus di arena IAA Commercial Vehicles 2018 di Hannover, Jerman, 20-27 September.

Mengusung tema Drive New Ways, seperti dikutip dalam keterangan pers yang dirilis IAA Commercial Vehicles, sistem penggerak Voith diklaim sebagai sistem inovatif dan andal, dengan bobot rendah, efisiensi maksimal, dan dilengkapi sistem manajemen energi cerdas.

Dengan produknya tersebut, Voiyh siap memasuki pasar yang berkembang untuk e-mobilitas.

Sistem penggerak ini awalnya dikonseptualisasikan sebagai prototipe untuk bus Solaris Urbino, tetapi dapat diintegrasikan ke dalam kendaraan dari produsen lain tanpa pembatasan.

"Jangkauan yang dapat dicapai terutama tergantung pada baterai, yang kami dapatkan dari pemasok yang terkenal secara internasional," jelas Jurgen Berger, Manajer Proyek di Voith Turbo GmbH & Co. KG.

"Kami saat ini menggunakan baterai lithium-besi-fosfat. Baterai ini menawarkan tingkat keandalan tertinggi, tetapi sistem penggerak listrik dirancang sedemikian rupa sehingga dapat bekerja sama dengan teknologi baterai apa pun," kata Berger.

Dengan torsi 2.250 Newton meter dan output 260 kilowatt, motor magnet permanen berpendingin cairan dengan inverter efisiensi tinggi dan sistem manajemen energi pintar memberikan kinerja mengemudi yang luar biasa dan tidak memerlukan transmisi terpisah.

Sistem ini bahkan dapat mengoperasikan bus berat yang diartikulasikan secara efisien.

Desain hard disk yang ringkas berarti tidak hanya berbobot rendah tetapi juga rendah emisi kebisingan dan pemeliharaan.

Pendekatan desain ringan yang digunakan secara konsisten memungkinkan untuk meminimalkan setiap kelebihan berat, yang pada gilirannya memiliki efek positif pada konsumsi energi dan sebagai konsekuensinya jangkauan yang dapat dicapai.

Terlebih lagi, pemulihan gaya rem yang ditargetkan dari drive secara positif mempengaruhi jarak tempuh. Fakta bahwa semua komponen didinginkan dengan air meningkatkan keandalan dan kinerja dan memungkinkan untuk mengurangi emisi kebisingan selama operasi.

Jarak tempuh bus saat ini melebihi 200 km. Ini sesuai dengan total operasi harian dari jalur bus kota konvensional. Di tahun-tahun mendatang, kisaran ini diperkirakan akan meningkat berkat perkembangan lebih lanjut dalam teknologi baterai.

Penelitian telah menunjukkan bahwa lalu lintas dalam kota tunduk pada peningkatan perubahan, yang disebabkan oleh perkembangan dalam hal pertumbuhan populasi, polusi udara serta perubahan iklim.

Permintaan untuk drive ramah lingkungan, kebisingan rendah di angkutan umum berkembang pesat. Ditambahkan lagi adalah tekanan politik, seperti pembatasan pada emisi nitrogen oksida dan kebisingan, yang berarti bahwa jumlah kendaraan penggerak listrik akan terus tumbuh.

Konsep mobilitas harus beradaptasi dengan keadaan ini jika lalu lintas individu masih diperbolehkan di dalam kota di masa depan. "Khusus untuk armada bus transportasi kota, waktu untuk mobilitas elektro telah pasti tiba," kata Cornelius Weitzmann, Wakil Presiden Eksekutif & CEO Mobility dari Voith Turbo GmbH & Co. KG.

"Sebagai mitra yang mapan dan berpengalaman dari industri bus, kami telah memperoleh sejumlah pengalaman yang luas terkait dengan berbagai sistem penggerak yang digunakan untuk bus. Dengan sistem penggerak elektrik baru, kami menempatkan pengalaman ini dengan baik dan menambahkan tonggak lain dalam sejarah perusahaan kami ke portofolio kami."

Voith memperkirakan bahwa pada 2030, penggerak listrik akan mengambil posisi superior dalam armada bus operator transportasi dibandingkan dengan solusi penggerak lain. Pertumbuhan yang signifikan dari pasar mobilitas elektro untuk bus diproyeksikan menyebar ke seluruh belahan dunia.

Dalam perjalanan ini, segmen bus kota hanyalah langkah pertama menuju kota bebas emisi, yang akan segera diikuti oleh segmen lain dari sektor transportasi.

Voith juga mendapatkan nilai tertinggi dalam hal pengambilan data dan analisis, menawarkan pendekatan terpadu dan ekstensif mengetahui bagaimana dari Voith Digital Solutions.

"Kami menyatukan pendekatan sistem teknis kami yang inovatif dengan pengalaman kami dalam transportasi umum," kata Robert Müller, Manajer Pengembangan Pasar Desain Strategis di Voith Digital Solutions.

"Terima kasih kepada sistem kami, kami telah memperoleh data dasar dan pengetahuan dasar selama dua dekade mengenai profil mengemudi dan siklus dalam armada bus kota besar. Ini adalah manfaat penting bagi operator di era jaringan data cerdas. Anda ingin mengoperasikan kendaraan Anda armada efisien dan hemat biaya."

Inilah tepatnya pendekatan sistem terintegrasi dari sistem penggerak listrik yang memastikan.

Voith adalah grup teknologi global. Dengan portofolio luas sistem, produk, layanan, dan aplikasi digital, Voith menetapkan standar di pasar energi, minyak & gas, kertas, bahan mentah dan transportasi & otomotif.

Didirikan pada 1867, Voith saat ini memiliki lebih dari 19.000 karyawan, penjualan sebesar € 4,2 miliar dan lokasi di lebih dari 60 negara di seluruh dunia dan dengan demikian merupakan salah satu perusahaan keluarga terbesar di Eropa.

Tag : IAA Commercial Vehicles 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top