Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Jaringan, Suzuki Buka Diler ke-325 di Serang

PT Suzuki Indomobil Sales menambah diler ke-325 di Serang, Banten dalam upaya memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang. Outlet tersebut memiliki fasilitas 3S, yakni sales, service, dan spareparts.
Diler Suzuki di Serang ini dibangun dengan konsep 3S (sales, service, dan spareparts). /Bisnis-Yudi Supriyanto
Diler Suzuki di Serang ini dibangun dengan konsep 3S (sales, service, dan spareparts). /Bisnis-Yudi Supriyanto

Bisnis.com, SERANG—PT Suzuki Indomobil Sales menambah diler ke-325 di Serang, Banten dalam upaya memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang. Outlet tersebut memiliki fasilitas 3S, yakni sales, service, dan spareparts.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan saat ini Serang dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Provinsi Banten, sehingga potensi memperluas jaringan diler semakin besar di masa yang akan datang dengan dibukanya outlet cabang Serang.

“Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka outlet-outlet di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang potensi Suzuki untuk memperluas jaringan diler semakin besar di masa yang akan datang,” kata Setiawan di Serang, Selasa (21/8/2018).

Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona, yakni zona industri Serang Barat di kawasan Bojonegara, Pulo Ampel, dan Kramat Watu yang meliputi industri mesin, logam dasar, kimia, maritim, dan pelabuhan. Sementara zona industri Serang Timur terletak di kawasan Cikande, Kibin, Kragilan, dan Jawilan.

Dia melanjutkan, kedua zona industri di Serang menjadi percontohan bagi pembangunan kawasan industri Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa karena selain lokasi yang strategis, pengembangan kawasan industri di Serang telah terintegrasi dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai sehingga dapat meningkatkan efisiensi produksi dan logistik serta meningkatkan daya saing produk manufaktur nasional di pasar ekspor.

Oleh karena itu, Serang memiliki pasar kendaraan bermotor mobil yang potensial. Kontribusi penjualan kendaraan roda empat Suzuki di Serang terhadap total pasar nasional, lanjutnya mencapai 0,7%.

Di Serang, Suzuki berhasil meraih pangsa pasar sebanyak 12,2 % sepanjang 2017, sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan pangsa pasar sebanyak 15,5 %.

“Berdasarkan potensi tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang dengan memperluas jaringan melalui PT PMU Serang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal,” katanya.

Diler baru Suzuki berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Outlet ini dibangun dengan konsep 3S (sales, service, dan spareparts), dan memiliki fasilitas ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang terdapat di showroom, yaitu musholla, wifi, free coffee/tea dan snack.

Sedangkan untuk fasilitas bengkel, diler tersebut dilengkapi dengan 8 stall yang  mampu menampung hingga 8 unit sekali servis. Dengan dilakukannya pembukaan outlet baru ini, Suzuki memiliki total 53 diler 3S dan 325 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper