Uang Muka Rp0, Eurokars Motor : Tantangan Besar Bagi Perusahaan Leasing

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menilai kebijakan uang muka (down payment) pembelian mobil Rp0 akan menjaga pertumbuhan penjualan mobil setelah berpotensi tertekan akibat kenaikan tingkat suku bunga pinjaman.
Thomas Mola | 19 Agustus 2018 23:10 WIB
Mazda6 di GIIAS 2018. - Mazda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menilai kebijakan uang muka (down payment) pembelian mobil Rp0 akan menjaga pertumbuhan penjualan mobil setelah berpotensi tertekan akibat kenaikan tingkat suku bunga pinjaman.

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandi mengatakan, tujuan kebijakan DP 0% ialah untuk menjaga pertumbuhan penjualan mobil karena adanya kenaikan suku bunga kredit.

Perusahaan pembiayaan, jelasnya, dituntut untuk berhati-hati karena DP 0% dan kenaikan suku bunga membuat potensi nonperforming finance (NPF) semakin tinggi.

“Tantangan cukup besar untuk perusahaan leasing yakni bunga naik dan DP 0%,” paparnya kepada Bisnis, Minggu (19/8/2018).

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) adalah agen penjualan dan distributor eksklusif mobil bermerek Mazda di Indonesia sejak 1 Februari 2017.

EMI menjadi bagian dari Eurokars Group Indonesia, kelompok perusahaan otomotif yang didirikan Karsono Kwee yang menangani sejumlah merek di Indonesia, yakni Porsche, Rolls-Royce, Maserati, dan BMW.

Tag : uang muka, Mazda Motor Corporation
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top