Dalam 6 Tahun, Hyundai Produksi Mobil di Brasil 1 Juta Unit

Hyundai Motor merayakan pencapaian tonggak dari satu juta kendaraan yang diproduksi dan dijual di Brasil, kurang dari 6 tahun setelah memulai produksi lokal pada September 2012.
Fatkhul Maskur | 19 Agustus 2018 01:55 WIB
Pada 14 Agustus, Hyundai Motor mengumpulkan otoritas Brasil dan Korea dan seluruh tim dealer lokal untuk merayakan pencapaian tonggak. - Hyundai

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor merayakan pencapaian tonggak dari satu juta kendaraan yang diproduksi dan dijual di Brasil, kurang dari 6 tahun setelah memulai produksi lokal pada September 2012.

Ini menjadi rekor baru bagi industri otomotif Brasil, setelah mengambil alih rekor sebelumnya sekitar 8 tahun pada pertengahan 1970-1980. Penjualan 1 juta kendaraan diharapkan akan tercapai pada September 2018.

Pada 14 Agustus, Hyundai Motor mengumpulkan otoritas Brasil dan Korea dan seluruh tim diler lokal untuk merayakan pencapaian tonggak. Selama acara tersebut, kendaraan sepersejuta disajikan di atas panggung dan ditandatangani oleh pihak berwenang, termasuk Menteri Pembangunan Nasional, Industri dan Perdagangan; otoritas Pemerintah Negara Bagian Sao Paulo; Wali Kota Piracicaba dan Konsulat Jenderal Korea Selatan di São Paulo.

Selain itu, juga oleh eksekutif Hyundai dan semua 250 perwakilan pengecer, bertanggung jawab untuk mencapai hasil penjualan lokal.

"Satu 1 kendaraan merupakan bukti kerja keras seluruh tim kami dan menyoroti kemampuan produksi dan dealer kami yang kuat," kata Eduardo Jin, Presiden Hyundai Motor Brazil. "Kami sangat bangga telah mencapai semua ini dalam hanya 6 tahun beroperasi, selama waktu itu kami adalah satu-satunya pabrik di Brasil yang beroperasi pada kapasitas penuh tanpa gangguan, bahkan selama kondisi pasar yang tidak menguntungkan.”

Terletak di situs 1.390 juta meter persegi dengan 2.500 karyawan, pabrik Hyundai di Piracicaba mulai beroperasi dalam dua shift pada September 2012, dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. Satu tahun kemudian, dengan keberhasilan penjualan HB20 kompak, pergeseran ketiga ditambahkan, meningkatkan kapasitas menjadi 180.000 unit per tahun.

Dengan penambahan shift ketiga, Hyundai mampu menghilangkan lembur dalam proses produksi dan mempertahankan jumlah karyawan yang stabil.

Pada awal 2016, Hyundai menjadi produsen mobil pertama yang memperoleh "Sertifikasi Pekerjaan yang Layak" yang dikeluarkan oleh Sekretaris Tenaga Kerja Negara, sesuai dengan kriteria Organisasi Perburuhan Internasional.

Pada akhir tahun yang sama, Hyundai meraih posisi keempat dalam penjualan nasional, mematahkan hegemoni merek tradisional selama 40 tahun. Pada 2017, itu ditempatkan di antara tiga peringkat teratas di peringkat "Tempat Kerja Besar" di wilayah Piracicaba, pengakuan yang diberikan untuk pertama kalinya kepada perusahaan besar dengan hanya 5 tahun beroperasi pada waktu itu.

Untuk memperingati tonggak 1 juta kendaraan, Hyundai mengumumkan komersialisasi 1 Juta Seri Khusus HB20 dan model Creta, dengan penjualan dimulai pada paruh kedua bulan ini melalui lebih dari 210 dealer berkualitas di Brasil.

Terbatas hingga 4.500 unit, seri ini memiliki kursi kulit unik berwarna krem, kusen kustom di pintu depan, lambang eksklusif untuk seri khusus, pusat multimedia dengan TV digital, dan lampu ekor tipe jernih.

Untuk SUV Creta, hadir dengan "Hyundai Key Band" eksklusif, gelang yang memberikan fungsi utama dari smart key konvensional tetapi juga menyediakan konektivitas dengan smartphone pengguna dan berfungsi sebagai jam tangan.

Untuk menyambut masa depan, Hyundai sedang menyelesaikan pembangunan Pusat Penelitian dan Pengembangan pertama merek di Belahan Bumi Selatan, di Piracicaba.

Pada tahap awal, laboratorium akan didedikasikan untuk peningkatan teknologi bahan bakar fleksibel dan penggunaannya dalam mesin berteknologi tinggi untuk pasar domestik. Pusat R & D dibuka tahun lalu.

Tag : Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top