Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Acura RDX 2019 Berpeluang Raih Peringkat Tertinggi Keselamatan IIHS

Acura RDX 2019 berpeluang meraih penghargaan peringkat tertinggi keselamatan kendaraan dari Highway Safety (IIHS).
Acura RDX Prototype /Acura
Acura RDX Prototype /Acura

Bisnis.com, CALIFORNIA - Acura RDX 2019 berpeluang meraih penghargaan peringkat tertinggi keselamatan kendaraan dari Highway Safety (IIHS).

RDX 2019 memenuhi syarat untuk mendapatkan Top Safety Pick+ berkat peringkat atas "Baik" di semua tes tambrakan, standar teknologi keselamatan aktif AcuraWatch yang unggul, dan ketersediaan lampu yang dinilai baik.

All-new RDX telah dijual per 1 Juni, merekam back-to-back rekor penjualan bulanan pada Juni dan Juli yang memimpin sebagai SUV mewah kompak nomor satu di Amerika untuk 2018.

Menurut IIHS, Acura RDX 2019 unggul dalam enam evaluasi tambrakan, termasuk tes kekuatan atap. Aparat pengujian IIHS telah melakukan pengujian tekanan lebih dari 21.000 lbs pada atas kendaraan, sebelum hancur 5 inci. "Itu lebih dari 5 kali berat kendaraan."

"Acura RDX 2019 menawarkan tingkat tertinggi fitur keselamatan dan fitur bantuan sopir di kelasnya, sehingga mendapatkan peringkat keamanan kelas terkemuka. Ini adalah bukti yang kuat dari teknologi dan inovasi desain," kata Jon Ikeda, Wakil Presiden Acura & Manajer Umum.

Dikembangkan oleh tim R&D perusahaan AS, RDX 2019 memiliki generasi terbaru dari struktur tubuh Acura Advanced Compatibility Engineering (ACE), kekuatan tinggi cincin pintu baja baru, dan untuk pertama kalinya dilengkapi 8 airbag, termasuk kantor udara driver dan lutut penumpang depan.

Selain itu, RDX dilengkapi dengn fitur teknologi keamanan dan driver-assisitive AcuraWatch sebagai perlengkapan standar, termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control dengan Low Kecepatan Follow, dan Mitigasi Keberangkatan Jalan.

RDX Juga dilengkapi lampu LED Acura JewelEye untuk membantu meningkatkan peringkat terbaik di kelasnya.

Untuk mendapatkan penghargaan Top Safety Pick+ 2018, kendaraan harus mendapatkan peringkat yang baik di sisi driver-side small overlap front, tumpukan depan overlap, samping, kekuatan atap dan tes sandaran kepala dan peringkat yang diterima atau baik dari tes overlap samping penumpang.

Ini juga membutuhkan pencegahan tambrakan depan yang yang mendapatkan peringkat superioritas dan canggih dan Lampu utama RDX yang dinilai bagus. Lampung bawah RDX dinilai baik. Lampu depan kurva-adaptif dengan trim Advance dinilai dapat diterima.

Acura RDX 2019

Memulai debutnya sebagai generasi berikutnya dari desain Acura, kinerja dan teknologi, dan model pertama yang menggunakan varian A-Spec, All-new Acura RDX 2019 mulai dijual per 1 Juni di diler resmi dengan dengan harga eceran yang disarankan produsen (MSRP ) mulai dari US$37.300 (tidak termasuk biaya pengiriman US$995).

RDX 2019 hadir dengan serba baru, Acura-eksklusif tubuh dan chassis arsitektur dan menggabungkan sejumlah fitur premium dan teknologi baru, termasuk Acura Benar Touchpad Interface (standar), sebuah moonroof panorama ultra-wide (standar), Acura ELS Studio 3D audio premium, dan kursi sportif Acura generasi berikutnya dengan penyesuaian daya 16-way.

All-new RDX ditenagai dengan mesin direct-injected and turbocharged 2.0-liter, dapur pacu 16-valve dengan valvetrain DOHC VTEC yang selaras dengan transmisi otomatis 10-percepatan (10AT).

Puncak output 272 daya kuda (SAE net) dan 280 lb.-ft. torsi (SAE net) terbaik dibandingkan dengan pesaing utama RDX dan memberikan 40% lebih low-end torsi daripada keluar 3.5L V6 untuk percepatan kuat.

Acura RDX 2019 adalah RDX pertama yang dirancang dan dikembangkan di Amerika. Seperti pendahulunya, RDX baru diproduksi di East Liberty, Ohio, menggunakan bagian domestik dan global bersumber, dengan powertrain yang dihasilkan di pabrik perusahaan di Ohio dan Georgia .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper