Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Nyaman Berkendara, Hyundai Hadirkan Teknologi Zona Suara Terpisah (SSZ)

Hyundai Motor untuk pertama kalinya meluncurkan teknologi generasi mutakhir Separated Sound Zone (SSZ) yang memungkinkan setiap penumpang kendaraan untuk menikmati stream audio sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.
Ketika SSZ digunakan, panggilan telepon hands-free juga dapat diisolasikan ke penumpang individu, memastikan privasi ketika melakukan percakapan penting saat bepergian. /Hyundai
Ketika SSZ digunakan, panggilan telepon hands-free juga dapat diisolasikan ke penumpang individu, memastikan privasi ketika melakukan percakapan penting saat bepergian. /Hyundai

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor untuk pertama kalinya meluncurkan teknologi generasi mutakhir Separated Sound Zone (SSZ) yang memungkinkan setiap penumpang kendaraan untuk menikmati stream audio sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

Uniknya, mereka dapat menikmati pilihan masing-masing--seperti termasuk musik, handsfree panggilan telepon gratis, dan peringatan kendaraan--sambil mempertahankan ruang sosial tanpa headphone di mana penumpang dapat berkomunikasi secara bebas.

Teknologi ini menghadirkan sekaligus mengendalikan ruang akustik mobil, yang memungkinkan pengendara dan penumpang untuk mendengarkan suara yang terpisah.

Sejumlah speaker yang disematkan dalam fitur teknologi kendaraan ini menggunakan prinsip saintis untuk mengurangi atau menambah level audio dari gelombang suara.

Teknologi ini meniadakan suara yang tumpang tindih, menciptakan efek yang sama dengan sistem pembatalan gangguan, tetapi tanpa perlu headphone.

"Pelanggan di era navigasi otonom akan menuntut pilihan hiburan yang semakin disesuaikan dalam kendaraan mereka, yang meliputi inovasi teknologi SSZ," kata Kang-duck Ih, Research Fellow di Hyundai NVH Research Lab, dalam keterangan pers Hyunda, Selasa (13/8/2018).

Kang-duck menambahkan, "Saya berharap dengan menyediakan driver dan penumpang dengan ruang audio yang disesuaikan dan independen, mereka akan menikmati lingkungan transportasi yang lebih nyaman dan menghibur."

Menurutnya, selera musik orang berbeda-beda sehingga beberapa penumpang memilih untuk menggunakan headphone selama perjalanan untuk mengisolasi stream audio mereka. Akan tetapi, tetapi cara ini menciptakan penghalang sosial yang tidak perlu saat berinteraksi dengan penumpang lain.

Bila bepergian dalam kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi SSZ generasi mutakhir, setiap penumpang dapat menghubungkan ponsel cerdas mereka melalui Bluetooth dan mendengarkan musik mereka sendiri tanpa gangguan dari, atau mengganggu aliran audio penumpang lain.

Ketika SSZ digunakan, panggilan telepon hands-free juga dapat diisolasikan ke penumpang individu, memastikan privasi ketika melakukan percakapan penting saat bepergian.

Bunyi navigasi, atau berbagai peringatan memungkinkan pengemudi untuk fokus pada kendaraan, sementara sistem SSZ mengisolasi suara-suara ini, mempertahankan area yang tenang untuk penumpang lainnya, ini memiliki aplikasi yang sangat kuat untuk pengemudi dengan anak yang sedang tidur di kendaraan.Teknologi SSZ telah dikembangkan sejak 2014, dan sistem produksi massal yang lengkap diharapkan siap untuk dipasang di kendaraan dalam 1--2 tahun.

https://www.hyundai.com/content/hyundai/ww/data/news/data/2018/0000016024/attach/Next-generation%20Separated%20Sound%20Zone%20technology_1.JPG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper