Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Pengunjung Rasakan Perbedaan Gelaran Tahun Ini

Pengunjung merasakan sejumlah perbedaan dari tahun lalu pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten.
Suasana pameran GIIAS 2018 di ICE BSD Serpon, Tangerang, Banten. /GIIAS
Suasana pameran GIIAS 2018 di ICE BSD Serpon, Tangerang, Banten. /GIIAS

Bisnis.com, TANGERANG - Pengunjung merasakan sejumlah perbedaan dari tahun lalu pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Salah seorang pengunjung, Emir Arif (55), mengatakan kali ini dirinya bisa lebih leluasa saat melihat-lihat sejumlah booth dari masing-masing merek lantaran yang datang dinilai tidak terlalu ramai dibandingkan dengan tahun lalu.

"Saya kira tahun ini bisa lebih leluasa saat melihat deretan mobil dari dekat. Tahun lalu, jalan saja agak berdesakan," katanya saat ditemui di booth Suzuki, Jumat (10/8/2018).

Emir yang datang bersama anak istrinya berujar kesan pertama yang dirasakannya adalah ketakjubannya ketika sejumlah mobil baru dipamerkan. Mobil yang dipamerkan juga menurutnya lebih futuristik.

"Mobil-mobil di sini menandakan kemajuan zaman. Mereka berlomba-lomba membuat mobil secanggih mungkin, yang tentunya juga aman dan nyaman. Itu yang terpenting," kata pengunjung asal Jakarta ini.

Namun, dia mengaku tidak berniat mencari mobil dan hanya ingin melihat-melihat saja khususnya terkait dengan mobil listrik.

Hal senada juga diutarakan pengunjung lain yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, gelaran kali dirasakan lebih nyaman sebab pengunjung yang datang di saat hari kerja terbilang tidak terlalu membludak.

"Tahun lalu lumayan ramai banget, mas. Padahal saya datang saat jam kerja. Kalau tahun ini, saya rasa lebih nyaman. Tapi kalau weekend tidak tahu apakah sepi juga kaya sekarang," katanya.

Dia mengaku menikmati gelaran ini mengingat berhubungan langsung dengan usahanya sehingga secara tidak langsung memberikannya inspirasi. "Kebetulan saya buka bengkel mobil kecil-kecilan. Tentunya menginspirasi terutama pada mobil custom semacam Ayla Turbo," ujar pemuda dari Bekasi itu.

Kedua pengunjung itu menilai harga tiket yang dipatok senilai Rp50.000 pada hari biasa bisa saja menjadi salah satu alasan yang mendasari kurang ramainya pengunjung pada gelaran kali ini.

GIIAS 2018 digelar sejak 2 Agustus lalu dan akan berakhir hingga tanggal 12 Agustus mendatang di ICE BSD Serpong, Tangerang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper