Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Booth Lexus Telan Rp15 Miliar

Produsen mobil kelas premium, Lexus merogoh kocek lebih dari Rp15 miliar untuk menyiapkan lounge selama gelaran Gaikindo Indonesia Intermasional Auto Show 2018 2 - 12 Agustus. Targetnya, pengunjung merasakan nuansa emosional dengan merk kenamaam tersebut.
The Newest Lexus UX. /Bisnis.com-Dewi A Zuhriyah
The Newest Lexus UX. /Bisnis.com-Dewi A Zuhriyah

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil kelas premium, Lexus merogoh kocek lebih dari Rp15 miliar untuk menyiapkan lounge selama gelaran Gaikindo Indonesia Intermasional Auto Show 2018 2 - 12 Agustus. Targetnya, pengunjung merasakan nuansa emosional dengan merk kenamaam tersebut.

Biaya tersebut dikeluarkan untuk menciptakan ruangan futuristik dan memberi nuansa berada di dua kultur, yakni Indonesia dan Jepang. Konsep zen ruangan juga membuat fasad ruangan enak dipandang.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan biaya tersebut sebenarnya lebih dari Rp15 miliar. Kocek tersebut katanya tetap dikeluarkan untuk memberi arti lebih bagi konsumen Lexus di Indonesia.

"Kalau dilihat ini sesuai karena ini untuk jangka panjang. Kami sampai pasang fosil kayu ratusan tahun. Semua ini menggunakan konten lokal," katanya di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, seluruh desain ruangan dibentuk oleh tim Lexus sendiri. Gabungan kebudayaan Jepang dan Indonesia cukup kental dirasakan setelah melihat seluruh isi ruangan lounge.

Hal detail dinilai menjadi andalan dalam lounge seperti memberikan sentuhan maksimal pada bagian tengah lounge dengan pasir putih bersama fosil kayu, serta jembatan kecil penghubung ruang privat bagi pengunjung.

Adrian mengatakan GIIAS 2018, Lexus tidak menargetkan penjualan sebagai fokus utama. Produsen otomotif asal Jepang itu lebih terkonsentrasi pada pengalaman yang diberikan kepada pengunjung maupun calon pembeli

"Kami ingin menjadi aspirasi brand. Kalau pakai Lexus di Indonesia yang didapat bukan hanya mobil, tapi memberikan preferensi kepada pengguna Lexus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper