Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Sederet Kendaraan Komersial Unggulan

Tidak hanya kendaraan bermotor mobil penumpang, para agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial juga turut memanfaatkan pameran GIIAS 2018 dengan meluncurkan berbagai kendaraan niaga dan menampilkan ragam kendaraan konsep yang menjadi daya pikat bagi para pengunjung.
Isuzu Elf NMR 81SHD berteknologi mesin diesel commonrail. /Bisnis.com-Ilham Budiman
Isuzu Elf NMR 81SHD berteknologi mesin diesel commonrail. /Bisnis.com-Ilham Budiman

Bisnis.com, TANGERANG--Tidak hanya kendaraan bermotor mobil penumpang, para agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial juga turut memanfaatkan pameran GIIAS 2018 dengan meluncurkan berbagai kendaraan niaga dan menampilkan ragam kendaraan konsep yang menjadi daya pikat bagi para pengunjung.

Truk-truk berukuran besar dengan inovasi baru yang dihadirkan oleh APM kendaraan komersial diharapkan dapat mempermudah operasional di lapangan. Produk kendaraan komersial teranyar serta konsep dipamerkan setiap harinya di area Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Rabu (8/8/2018), berikut ulasan singkatnya.

TATA MOTORS

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), memamerkan sejumlah produk kendaraan komersial terbarunya yang dapat ditemui di Hall 3A. TMDI meluncurkan kendaraan komersial dengan model teranyar seperti:

Tata Prima 3338.K; truk 8x4 yang menjadi andalan baru Tata Motors di konstuksi, tambang dan logistik. Kehadirannya melengkapi line up truk Tata Prima seri lainnya seperti Tata Prima 2528 LX di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik dan konstruksi.

Tata Motors mengklaim bahwa truk ini telah diuji secara ekstensif untuk memastikan standar wilayah di Indonesia dan negara lain di dunia dalam hal kekuatan, daya tahan, muatan, emisi dan keselamatan.

Selain itu, Tata Prima 3338.K didukung oleh program customer care Peace of Mind yang memberikan jaminan ketersediaan suku cadang serta layanan 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

ISUZU

Mengusung tema Always Next to You, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan line up produk yang bervariasi mulai dari truk pikap hingga truk medium, dan kendaraan penumpang Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max pada ajang GIIAS 2018.

Untuk memperkuat tema yang dipilih, IAMI menghadirkan kendaraan komersial terbaru yang penuh inovasi yang dapat mempermudah kegiatan operasional untuk sejumlah pelaku bisnis di tanah air yaitu:  

Isuzu Elf NMR 81. Ini merupakan truk ringan 6 roda, yang menggunakan mesin commonrail pertama dikelasnya. Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, Isuzu Elf NMR 81 mampu membantu mobilitas niaga di bidang pertambangan, quarrying, pertanian, kehutanan, perikanan, dan konstruksi dengan mengedepankan beberapa faktor, yaitu kinerja, kekuatan serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

MITSUBISHI FUSO

Mitsubishi FUSO yang ada di bawah naungan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) hadir dengan truk konsep berbentuk laba-laba yang dinamakan Mitsubishi FUSO The Super Great V Spider pada ajang GIIAS 2018.

Kehadiran truk konsep ini juga sesuai dengan tema Mitsubishi FUSO “Absolute Professional” atau profesional yang sesungguhnya. Selain kendaraan konsep Mitsubishi FUSO The Super Great V Spider, Mitsubishi FUSO juga menghadirkan truk Fighter serta Colt Diesel dalam beragam tampilan.

FAW

Mengusung tema Beyond Expectation, truk asal China, FAW, memanfaatkan ajang GIIAS 2018 untuk lebih dekat sekaligus memuaskan pelanggan dengan membantu kostumer setia FAW untuk lebih mudah mendapatkan informasi seputar layanan bengkel, sparepart, serta informasi produk.

Pada kesempatan yang sama, FAW memperkenalkan produk terbarunya, FAW Light Truck 4X4/130HP, dan FAW Tractor Head 6X4/350HP.

HINO

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung tema Trucks and Buses That Do More, Be Connected to Customer’s Future, yang diterjemahkan melalui booth seluas 1.040 m2 dengan menampilkan 8 model truk dan bus pada gelaran GIIAS 2018.

HMSI memperkenalkan Hino Bus Poncho EV (electric vehicle) atau bus berbahan bakar listrik yang merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2.

Selain kendaraan listrik, Hino juga menampilkan truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head yang memiliki tenaga besar, yakni 360 PS dengan torsi maksimal 125 per 1.200 kgm/rpm.

UD Truck

Pada gelaran GIIAS 2018 ini, UD Trucks hadir dengan sejumlah produk kendaraan komersial barunya yang diharapkan dapat memperkuat kontribusi di bidang logistik.

UD Truck memamerkan produk Quester varian CKE250 WB6000 yang dilengkapi dengan box pendingin dan CQE280 WB5800 yang memiliki fitur boogie lift dan sasis fleksibel yang membuat kendaraan menjadi lebih kokoh.

Selain itu, UD Trucks juga meluncurkan produk Kuzer varian RKE150 WB3850 dan WB3350 juga dilengkapi oleh sistem commonrail. Ditambah dengan fitur cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper