Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Ini Spesifikasi Lengkap 2 Mobil Anyar Audi

PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Audi di Indonesia mejelaskan secara detil terkait dua mobil anyarnya yang diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
Model membuka tirai penutup mobil keluaran terbaru dari AUDI RS 5 Coupe ketika peluncuran pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke- 26 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018)./ANTARA-Muhammad Iqbal
Model membuka tirai penutup mobil keluaran terbaru dari AUDI RS 5 Coupe ketika peluncuran pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke- 26 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018)./ANTARA-Muhammad Iqbal

Bisnis.com, TANGERANG - PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Audi di Indonesia mejelaskan secara detil terkait dua mobil anyarnya yang diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Dua kendaraan baru tersebut yaitu The New Audi A8L dan The New Audi RS 5 Coupe. Kedua spesifikasi mobil dijelaskan oleh Sales Advisor Audi Aswin Febianto dan National Aftersales Manager Adhi J. Setiadhy dalam Media Workshop: The New Audi A8 L & Audi RS5 Coupe di arena GIIAS 2018, ICE BSD Tangerang, Banten,  Selasa (7/8/2018).

Berikut spesifikasi lengkap yang telah dirangkum Bisnis:

Spesifikasi New Audi A8 L

Generasi keempat saloon premium Audi A8 L ini merupakan model flagship dengan desain eksterior dan interior terbaru dengan kabin yang memiliki konsep pengoperasian layar sentuh serta teknologi mild hybrid yang mendukung performanya.

Soal desain, mobil ini memiliki desain baru yang mencirikan mobil Audi di masa depan. Ini terlihat pada single frame grille di bagian depan lebih tegas, garis-garis tubuh berotot sehingga terlihat sporty, canggih dan progresif.

Penggunaan lampu utama adalah HD Matrix LED, serta LED light strip pada lampu belakang. Sedangkan lampu sein, telah menggunakan dynamic indicator.

Selain itu, mobil ini juga memilki jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 13 cm dari A8 standar, sehingga membuatnya lapang dan nyaman pada kabin.

Kabin A8 L juga menyuguhkan desain interior seperti pada dashboard dan panel instrument menggunakan layar sentuh 10,1 inci menyatu dengan dashboard.

Untuk layar TFT berukuran 1.540x720 pixels yang menyuguhkan gambar yang sangat tajam di berbagai sudut.

Beralih ke mesin, new Audi A8 L telah dibenamkan mesin V6 Turbo 3.0 TFSI berteknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) yang mampu menghembuskan tenaga 340 hp yang diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic.

Audi A8 L ini juga dilengkapi teknologi seperti start/stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW sehingga diklaim menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

Audi A8 L dibanderol Rp 2,9 miliar (OTR Jakarta) dan tersedia dalam enam pilihan warna antara lain Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver. Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey.

Spesifikasi New Audi RS 5 Coupe

Mobil ini mendapatkan inspirasi dari model balap Audi 90 quattro IMSA GTO sehingga terlihat elegan.

Bagian depan mobil ini memiliki lubang udara masuk berukuran besar dengan struktur sarang madu (honeycomb) menjadi ciri khas utama model RS.

Grille model singleframe kini lebih lebar dan datar dibandingkan model Audi A5 sebagai base modelnya.

Di bagian belakang, bumper telah dilengkapi diffuser dan lip spoiler di bagian pintu bagasi serta ujung pipa knalpot oval RS.

Soal mesin, New Audi RS 5 Coupe ini telah disematkan V6 biturbo 2.9 TFSI yang meyemburkan tenaga puncak 450 hp dan torsi 600 Nm pada 1.900 – 5.000 rpm.

Dengan mesin itu, mobil tersebut diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik dan kecepatan maksimal hingga 280 km/jam.

Dalam uji NEDC, mesin V6 biturbo memberikan konsumsi bahan bakar hanya 8,7 liter per 100 km dan emisi gas buang sebesar 197 gram/km.

Harga jual mobil ini senilai Rp 2,6 miliar (OTR Jakarta) dan terdiri dari delapan pilihan warna, antara lain Mythos Black, Nardo Grey, Florett Silver, Glacier White, Navarra Blue, Sonoma Green, Daytona Grey dan Misano Red

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper