Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Jaga Pasokan Avanza di Atas 6.000 Unit/Bulan

PT Toyota Astra Motor memastikan akan menjaga penjualan ke dealer kendaraan serbaguna atau multipurpose vehicle (MPV) Avanza tetap berada pada 6.000—7.000 unit per bulan hingga pengujung tahun ini.
Grand New Avznaz. /TAM
Grand New Avznaz. /TAM

Bisnis.com, TANGERANG—PT Toyota Astra Motor memastikan akan menjaga penjualan ke dealer kendaraan serbaguna atau multipurpose vehicle (MPV) Avanza tetap berada pada 6.000—7.000 unit per bulan hingga pengujung tahun ini.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, konsumen yang sangat loyal dan sangat menyukai konsep Avanza sekitar 6.000—7.000 unit, sehingga perusahaan akan tetap menjaga penjualan Avanza per bulan sebanyak 6.000--7.000 unit.

"Karena customer-customer yang masih sangat loyal terhadap produk kami," kata Soerjo media gathering bertajuk A Bit Closer with Toyota Team Indonesia di ajang GIIAS 2018 di Tangerang, Senin (6/8/2018).

Dia menambahkan, saat ini komposisi konsumen fleet kendaraan serbaguna Avanza sekitar 20%. Sementara sisanya, adalah konsumen ritel.

Perusahaan dalam jangka 8 bulan atau sampai ajang Indonesia International Motor Show 2019 akan mengeluarkan produk baru. Akan tetapi, dirinya enggan memberitahukan produk yang akan diluncurkan.

Dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ke dealer atau wholesales Avanza sebanyak 39.455 unit atau lebih rendah 23.160 unit dibandingkan dengan wholesales pada periode yang sama tahun lalu, yakni 62.615 unit.

Pencapaian penjualan ke dealer Avanza pada enam bulan pertama tahun ini membuat pangsa pasarnya mencapai sekitar 30% dari total wholesales low multi purpose vehicle (LMPV) pada semester pertama tahun ini, 133.070 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper