Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018 : Isuzu Punya Produk Commonrail Pertama di Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki kendaraan dengan mesin commonrail pertama di Indonesia yang disematkan pada kendaraan Isuzu Elf NMR 81.
Isuzu Elf NMR 81SHD berteknologi mesin diesel commonrail. /Bisnis.com-Ilham Budiman
Isuzu Elf NMR 81SHD berteknologi mesin diesel commonrail. /Bisnis.com-Ilham Budiman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki kendaraan dengan mesin commonrail pertama di Indonesia yang disematkan pada kendaraan Isuzu Elf NMR 81.

Marketing Communicatiaon PT IAMI Sasongko mengatakan truk ringan ini memiliki model mesin yang di desain untuk mendukung penerapan euro 4 ke depannya.

"Ini keluaran terbaru yang sudah menggunakan commonrail engine, jadi mesin yang di desain ketika nanti euro 4 dilaksanakan di Indonesia, meskipun  saat ini masih euro 2," katanya, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2018, Senin (6/8/2018).

Dia mengatakan bila suatu saat nanti penerapan euro 4 akan direalisasikan, maka kendaraan anyar itu sudah siap dalam pelaksanaannya. "Kalau nantinya euro 4 dilaksanakan, maka mobil ini sudah mendukung. Kendati saatnini masih euro 2 karena kami masih menyesuaikan dengan bahan bakar di Indonesia," katanya.

Adapun kendaraan ini diperuntukkan bagi mobilitas niaga di bidang pertambangan, quarrying, perkebunan, perhutanan, perikanan, dan konstruksi.

Truk bermesin 4HL1-TC ink dilengkapi injection commonrail (145-1.600MPa) dengan tenaga 150PS dan torsi 1.400-2.600rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi manual 6 percepatan.

Di bagian kaki-kaki, Isuzu Elf NMR81 menggunakan multi leaf spring untuk suspensi depan dan belakang.

Menurutnya, peminat mobil ini dalam gelaran GIIAS cukup banyak. Kendati demikian dia masih enggan berapa total unit yang sudah terjual dari hari pertama sampai pelaksanaan hari ke-5. "Semua masih di rekap. Namun peminatnya cukup banyak," katanya.

Di sisi lain, kendaraan yang juga banyak peminatnya adalah Isuzu Traga yang baru diluncurkan pada April lalu yang bisa terjual 4 sampai 6 per harinya. Adapun PT IAMI menargetkan total penjualan hingga akhir tahun sebanyak 26.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper