Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha MOTOROID Dinominasikan Jadi Pemenang Utama Red Dot Design Award

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa MOTOROiD-nya telah menerima penghargaan desain concept 2018 Red Dot: Best of the Best, dan selanjutkan dinominasikan masuk tiga besar untuk bersaing meraih Red Dot: Luminary.
Yamaha MOTOROiD. /Yamaha
Yamaha MOTOROiD. /Yamaha

Bisnis.com, IWATA — Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa MOTOROiD-nya telah menerima penghargaan desain concept 2018 Red Dot: Best of the Best, dan selanjutkan dinominasikan masuk tiga besar untuk bersaing meraih Red Dot: Luminary.

"Keterpilihan ini merepresentasikan Yamaha Motor untuk pertama kalinya dinominasikan meraih penghargaan Luminary," demikian Yamaha dalam pernyataan persnya, Rabu (12/7/2018).

Dengan penghargaan yang diberikan pada MOTOROiD, Yamaha Motor telah menerima penghargaan dalam kategori Konsep Desain selama 2 tahun berturut-turut, serta pilihan "Best of the Besar" yang pertama. Penghargaan Red Dot 2018 diikuti oleh 5.640 entri dari 55 negara di seluruh dunia. Pemenang penghargaan Luminary akan diumumkan pada upacara penyerahan penghargaan pada 28 September.

Model konsep Yamaha MOTOROiD telah menarik banyak perhatian ketika dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show ke-45 pada 2017.

MOTOROiD dilahirkan untuk menunjukkan mobilitas pribadi di mana pengendara beresonansi secara harmonis dengan mesin. Dilengkapi dengan kontrol keseimbangan presisi tinggi melalui kecerdasan buatan dan teknologi otonom, MOTOROiD dapat merasakan keadaannya sendiri dan menyesuaikan pusat gravitasinya untuk berdiri dari sandarannya dan tetap tegak tanpa bantuan.

Ia juga dapat mengenali pemiliknya dan bergerak maju untuk bertemu dengannya, serta bereaksi berdasarkan tindakan pengendaranya berkat antarmuka manusia-mesinnya (HMI). Ini, di antara beberapa fungsi lain, memungkinkan MOTOROiD untuk berperilaku seperti mitra sejati dari pemiliknya.

MOTOROiD menginspirasi visi mobilitas masa depan yang mengambil kendaraan di luar “alat untuk gerakan” sederhana.  Namun, eksterior sengaja jauh dari mencolok. Rangka ini mempertahankan jejak yang jelas dari potongan yang dibuat untuk membuatnya, tubuh ditandai dengan goresan yang belum digosok di sana-sini, dan ban yang dipakai ke titik yang bahkan alur telapak hampir hilang.

Red Dot Design Awards, yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen, secara luas diakui sebagai salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia. Desain kualitas luar biasa dipilih setiap tahun dalam tiga kategori Desain Produk, Desain Komunikasi, dan Konsep Desain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper