Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Go-Jek Uji Coba Sepeda Motor Listrik di Jakarta

Solidiance bekerja sama dengan Go-Jek Indonesia untuk melakukan studi kelayakan motor listrik di Jakarta. Hal itu bertujuan untuk mengetahui apakah motor listrik bisa menjadi salah satu sarana transportasi ke depan.
Go-Jek/gojek.com
Go-Jek/gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA—Solidiance bekerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek Indonesia) untuk melakukan studi kelayakan motor listrik di Jakarta. Hal itu bertujuan untuk mengetahui apakah motor listrik bisa menjadi salah satu sarana transportasi ke depan.

Uji coba motor listrik ini akan dilakukan pada Juli dengan melibatkan pengemudi Go-Jek yang ada di Jakarta. Uji coba itu bertujuan mengukur seberapa efisien sepeda motor listrik dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar fosil.

Associate Partner dan Country Head Solidiance, Gervasius Samosir mengatakan terdapat dua alasan Indonesia perlu beralih ke kendaraan listrik yakni kontribusi polusi dan ketersediaan bahan bakar fosil yang makin menipis.

“Populasi sepeda motor di Indonesia adalah yang tertinggi di Asia Tenggara, mencapai sekitar 105 juta pada 2017,” ujarnya di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Adapun, Solidiance merupakan suatu konsultan manajemen dengan fokus pada sektor industri, otomotif, teknologi, konstruksi dan lainnya.

Head of Research Go-Jek Indonesia Ramda Yanurzha mengatakan bahwa Go-Jek percaya motor listrik bisa membantu para pengemudi Go-Jek untuk mengurangi biaya operasional sekaligus menjadikan transportasi lebih efisien.

“Dengan memanfaatkan teknologi untuk membantu jutaan masyarakat Indonesia tiap harinya dan terus berinovasi, kami bisa menjadi pemimpin pasar di Indonesia,” paparnya.

Didirikan pada 2010, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa saat ini mengoperasikan layanan Go-Jek di 50 kota di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper