Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Dukungan PM Mahathir, Proton Intensifkan Promosi Calon SUV Pertamanya

Proton akan mengintensifkan promosi calon produk sport utility vehicle (SUV) pertamanya yang dibangun bersama Geely, setelah mendapatkan dukungan publisitas dari Perdana Menteri ke-7 Tun Mahattir Muhammad, baru-baru ini.
Geely Bo Yue. /Geely
Geely Bo Yue. /Geely

Bisnis.com, SUBANG JAYA - Proton akan mengintensifkan promosi calon produk sport utility vehicle (SUV) pertamanya yang dibangun bersama Geely, setelah mendapatkan dukungan publisitas dari Perdana Menteri ke-7 Tun Mahathir Muhammad, baru-baru ini.

Abdul Rashid Musa, Chief Executive Officer dari Proton Edar, mengatakan pihaknya senang bahwa Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menyetujui upaya yang dibangun Proton dengan Geely.

“Ini menegaskan bahwa Proton berada di jalur yang benar dan sekarang pra-produksi SUV telah dimulai, kami segera memulai media dan pratinjau pelanggan kami untuk membangun momentum menjelang peluncuran yang sebenarnya,” kata Rashid, dalam keterangan pers, Jumat (6/7/2018).

Produk Proton terbaru itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini, namun calon SUV pertama pabrikan Malaysia itu telah mendapatkan mendapat dorongan Perdana Menteri Malaysia ke-7 Tun Dr Mahathir Mohamad, saat bertemu dengan Chairman Grup Geely Holding Zhejiang, Li Shufu.

Setelah mereka berdiskusi mereka, Perdana Menteri mengambil posisi berada di belakang kemudi unit pra-produksi drive kanan pertama (RHD) dari SUV. Setelah itu, Mahathir pun rajin memuji produk tersebut di hadapan awak media.

Dia juga berkomentar bahwa SUV akan menjadi produk yang bagus untuk pasar otomotif Malaysia dan menambahkan bahwa dia ingin lebih banyak perusahaan Malaysia yang terlibat dalam penyediaan komponen otomotif.

Proton SUV ini diperkirakan dibangun dengan menggunakan basis dari Geely Boyue, tanpa banyak perubahan kecuali pada bagian fascia dengan gril dan emblem Singa khas Proton.

Selain itu, ukuran lingkar pelek Proton SUV jadi 18 inci, lebih kecil 1 inci dari Boyue. "Akan ada beberapa ubahan lainnya, tapi bakal muncul di versi rakitan lokal tahun depan," ujar Azlan Othman, Proton Head of Design seperti dikutip dari Paultan.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper