Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Jadi Pabrikan Global Pertama Uji Jalan Mobil Otonom di China

Daimler menjadi pabrikan mobil global pertama yang menerima lisensi uji coba jalan untuk kendaraan riset mengemudi sangat otomatis (level 4) di Beijing, menandai tonggak baru dalam upaya penelitian dan pengembangan lokal perusahaan di China.
Pengemudian otonom adalah pilar utama dari strategi C.A.S.E.. /Daimler
Pengemudian otonom adalah pilar utama dari strategi C.A.S.E.. /Daimler

Bisnis.com, BEIJING - Daimler menjadi pabrikan mobil global pertama yang menerima lisensi uji coba jalan untuk kendaraan sangat otomatis (level 4) di Beijing, menandai tonggak baru dalam upaya penelitian dan pengembangan lokal perusahaan di China.

Lalu lintas perkotaan adalah salah satu tantangan terbesar menuju mengemudi otonom. Dengan persetujuan ini, Mercedes-Benz menguji kendaraan akan mulai tes jalan untuk menyempurnakan teknologi lebih lanjut di Beijing, sebuah kota metropolitan dengan situasi lalu lintas perkotaan yang unik dan kompleks.

Sebagai pionir global dalam mengembangkan teknologi mengemudi otomatis, Daimler telah memperoleh lisensi uji mengemudi otomatis di Jerman dan AS, dan terus mendorong pengembangan pengemudian otomatis di China, bekerja sama dengan mitra lokalnya untuk menyesuaikan teknologi dengan lingkungan lalu lintas China untuk secara konsisten meningkatkan keselamatan semua pengguna jalan sebagai perhatian pertamanya.

Untuk memenuhi syarat lisensi, kendaraan Mercedes-Benz dilengkapi dengan aplikasi teknis tambahan dari Baidu Apollo untuk pengujian ekstensif di National Pilot Zone (Beijing and Hebei) for Intelligent Mobility, dengan pengemudi uji yang menerima pelatihan mengemudi otomatis secara ketat.

Hubertus Troska, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, yang bertanggung jawab untuk China mengatakan bahwa, “Pengemudian otonom adalah pilar utama dari strategi C.A.S.E.. Pengumuman ini menandai langkah maju bagi upaya inovasi kami di China."

Dia menegaskan bahwa Daimler berkomitmen untuk memajukan perkembangan industri otomotif China dengan terus memperluas ruang lingkup penelitian dan pengembangan lokal.

"Terinspirasi oleh China, berinovasi untuk China, kami berdedikasi untuk menyediakan pelanggan di sini dengan teknologi, produk, dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.”

Hans Georg Engel, Kepala Riset dan Pengembangan Mercedes-Benz China, mengatakan bahwa dengan dukungan oleh mitra lokal yang kuat, R&D di China menghasilkan inovasi konkret yang memungkinkan Daimler mencapai pembangunan berkelanjutan saat ini dan di masa depan.

Penelitian penggerak otomatis akan memberikan dasar kuat untuk mengembangkan teknologi lebih lanjut untuk mengatasi tantangan lingkungan lalu lintas unik China, dan untuk memastikan bahwa teknologi dan produk Daimler menawarkan keamanan dan kenyamanan yang diharapkan pelanggan.

Daimler telah menetapkan standar keamanan kendaraan sepanjang sejarah panjang inovasi teknisnya. Secara khusus, sistem bantuan Intelligent Drive memiliki kemajuan besar menuju mengemudi otonom.

Sedan Mercedes-Benz S-Class dan E-Class menawarkan teknologi pengemudian sebagian terotomatisasi melalui Intelligent Drive. Misalnya, teknologi Digital Light baru meningkatkan keamanan dengan memperluas dukungan visual untuk sistem pendampingan mengemudi melalui sensor yang mendeteksi pengguna jalan lain dan menyesuaikan distribusi cahaya di semua situasi.

Daimler juga secara aktif memperluas R&D lokal di bidang keselamatan mengemudi dan kendaraan otomatis, memperluas kerjasama dengan mitra lokal.
Bersama dengan Baidu, Daimler terlibat dalam penelitian tentang solusi yang lebih aman dalam mengemudi otomatis untuk China melalui platform mengemudi otonom Apollo.

Tujuannya adalah pemahaman yang mendalam tentang persyaratan khusus untuk mengemudi otomatis di China, dan untuk mengembangkan intuisi awal mengenai tren teknis lokal.

Selain itu, melalui Pusat Penelitian bersama untuk Transportasi Berkelanjutan, Daimler dan Universitas Tsinghua China yang terkenal sejak 2012 telah mendukung proyek penelitian yang berkaitan dengan transportasi berkelanjutan di lingkungan jalan khusus China.

Dengan fokus pada peningkatan keselamatan bagi semua pengguna jalan, penelitian telah memasukkan pengumpulan data tentang situasi lalu lintas yang khas, penelitian tentang deteksi berbasis penglihatan dari pengguna jalan yang rentan (VRU), dan menciptakan model digital dari proporsi tubuh manusia Asia Timur untuk simulasi uji tabrakan.

Daimler Jadi Pabrikan Global Pertama Uji Jalan Mobil Otonom di China

R&D Mercedes-Benz China

Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz China membentuk mobilitas sambil terus mengembangkan produk dan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal.

Upaya R&D lokal Daimler dimulai pada 2005 dengan Mercedes-Benz E-Class pertama yang dilokalkan, dan pada 2014 Pusat Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz China di Beijing dibuka, memungkinkan perusahaan untuk lebih mempelajari kebutuhan dan selera pelanggan China.

Jumlah desainer dan insinyur sekarang hampir tiga kali lebih banyak daripada 2014. Daimler akan terus berinvestasi dalam R&D lokal, memungkinkan perusahaan untuk menekankan C.A.S.E. topik dan menyesuaikannya dengan pasar China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper