Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Terima Pesanan Bus Listrik Terbanyak di Swedia

Kota di Swedia ini sekarang memimpin transisi ke lalu lintas bus perkotaan yang digerakkan secara elektrik di Swedia. Terbaru, Volvo menerima pesanan 30 bus listrik Volvo dari GS Buss, anak perusahaan Gteborgs Sprvgar, dan Public Transport Authority Vsttrafik.
Bus gandeng listrik di Goethenberg. /Volvo
Bus gandeng listrik di Goethenberg. /Volvo

Bisnis.com, GOETHENBERG - Kota di Swedia ini sekarang memimpin transisi ke lalu lintas bus perkotaan yang digerakkan secara elektrik di Swedia. Terbaru, Volvo menerima pesanan 30 bus listrik Volvo dari GS Buss, anak perusahaan Göteborgs Spårvägar, dan Public Transport Authority Västtrafik.

Dalam keterangan pers Volvo Bus, Selasa (3/7/2018), sejauh ini pesanan tersebut merupakan pesanan terbesar untuk semua bus listrik di Swedia. Bus akan berjalan di rute 60 di Gothenburg dari musim gugur berikutnya.

Västtrafik, penyedia transportasi umum di wilayah Västra Götaland, memiliki target keberlanjutan yang tinggi. Di antara yang lain, emisi karbon dioksida harus dikurangi hingga 80% pada 2020, sebesar 95% dari semua transportasi akan berlangsung dengan energi terbarukan pada 2025, dan kebisingan dari transportasi akan berkurang.

Lebih dari 60 bus hybrid Volvo sudah beroperasi di Gothenburg. Sejak 2015, rute 55 telah dioperasikan oleh bus listrik dan hibrida listrik Volvo sebagai bagian dari kerangka ElectriCity. Pada 25 Juni, dua bus berkapasitas tinggi Volvo listrik juga telah beroperasi pada bagian dari rute 16.

Sekarang GS Buss, salah satu penyedia operasi bus di Gothenburg, membeli 30 bus listrik dari Volvo. Ini adalah pesanan tunggal terbesar yang sejauh ini telah diterima oleh Volvo untuk model bus ini. Bus-bus baru akan berjalan di rute 60 antara Redbergsplatsen dan Masthugget dan juga di rute 59 dan 62.

Mereka akan memiliki kapasitas baterai 200 kWh dan akan dikenakan biaya di penghentian akhir rute dan di depot. GS Buss akan bertanggung jawab atas infrastruktur pengisian daya. Bus akan dikirimkan pada kuartal ketiga 2019.

Rute bus 60 adalah salah satu rute Västtrafik yang paling banyak diperdagangkan di Gothenburg. Pada tahun 2017 ada lebih dari 6,2 juta perjalanan di rute ini dan tambahan 0,7 juta perjalanan di rute 59 dan 62.

“Sangat bagus untuk menempatkan lebih banyak bus listrik di jalan di kota asal Volvo. Kita tahu bahwa bus listrik di rute 55 sangat dihargai oleh penumpang, pengemudi dan penduduk lokal," kata Håkan Agnevall, President Volvo Buses.

Menurutnya, sekarang banyak orang di Gothenburg akan dapat melakukan perjalanan tanpa menyebabkan kebisingan dan emisi di salah satu rute bus paling banyak diperdagangkan di Gothenburg.

Selain memberikan penumpang dan pengemudi tumpangan yang menyenangkan, bus listrik akan berkontribusi pada penciptaan lingkungan yang tenang, dan bebas emisi untuk semua orang di sepanjang rute.

"Bus listrik menciptakan kemungkinan yang sama sekali baru untuk perencanaan kota karena kita dapat membawa transportasi umum lebih dekat ke orang, bahkan di dalam ruangan,” kata Agnevall.

Volvo akan menyediakan semua pemeliharaan untuk kendaraan dan baterai mereka dengan biaya bulanan tetap.

Volvo baru-baru ini mengumumkan penjualan 23 bus listrik ke Leiden di Belanda dan 17 lainnya ke Oslo. Volvo telah menjual bus listrik ke Inggris, Denmark, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Polandia, Singapura, dan Swedia.

Selain Volvo 7900 Electric yang serba elektrik, Volvo Buses mencakup berbagai jenis kendaraan listrik yang termasuk bus hibrida dan hibrida listrik (hibrida plug-in). Secara keseluruhan, Volvo telah menjual lebih dari 4.000 bus listrik di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper