Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Selesaikan Target Produksi Model 3

Perusahaan mobil listrik Tesla Inc merealisasikan target produksi Model 3. CEO Elon Musk berhasil melawan kritik yang selama ini mengatakan tidak mungkin Tesla berhasil memproduksi kendaraan listrik secara massal.
Tesla Model 3. /Tesla
Tesla Model 3. /Tesla

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan mobil listrik Tesla menyelesaikan target produksi Model 3. CEO Elon Musk berhasil melawan kritik yang selama ini mengatakan tidak mungkin Tesla berhasil memproduksi kendaraan listrik secara massal. 

Mengutip Bloomberg, Senin (2/7/2018), Tesla menghasilkan 5.000 unit sedan Model 3 pekan lalu. Michelle Krebs, seorang analis dari situs belanja mobil Autotrader mengatakan yang harus dilakukan perusahaan saat ini adalah menjaga produktivitas. 

“Mereka harus menjadikan angka produksi 5.000 unit per pekan menjadi hal rutin dengan terus menjaga kualitas,” katanya. 

Pencapaian target 5.000 unit tersebut adalah langkah besar bagi CEO Tesla Elon Musk, yang pertama kali mengenalkan Model 3 pada akhir 2016. Ini juga melegakan bagi pelanggan yang telah menunggu mobil mereka selama lebih dari 2 tahun.

Kesabaran konsumen telah diuji oleh serangkaian kejadian yang membuat Tesla tidak berhasil memenuhi janji untuk mencapai angka produksi itu pada akhir 2017. 

Selanjutnya Tesla optimistis Model 3 akan menjadi senjata utama perusahaan untuk bermain di segmen kendaraan listrik. Model 3 secara rentang harga akan dapat menjangkau lebih banyak konsumen. 

Musk mengatakan Model 3 menjadi gerbang awal prdouktivitas pabrik. Pada bulan depan fasilitas produksi Tesla akan menghasilkan 6.000 unit Model 3 per pekan. Apabila ditambah dengan Model S dan X volume produksi akan mencapai 7.000 unit. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper