Jaguar Uji-Coba Mobil Pintar dan Terhubung di Jalan Inggris

Jaguar Land Rover sedang menguji armada mobil terhubung yang dapat berbicara satu sama lain di jalan-jalan Inggris, untuk mempersiapkan produk kendaraan otonom.
Muhammad Khadafi | 30 Juni 2018 18:25 WIB
Mobil terhubung riset Jaguar F-Pace. - Jaguar

Bisnis.com, CONVENRY - Jaguar Land Rover sedang menguji armada mobil terhubung yang dapat berbicara satu sama lain di jalan-jalan Inggris. Uji coba adalah bagian dari Proyek Cite Inggris senilai £7,1 juta untuk pengembangan infrastruktur jalan pertama yang sepenuhnya terhubung di Inggris guna mempersiapkan mobil self-driving.

Infrastruktur jalan dan kendaraan, termasuk Discovery Sports, Range Rovers, dan F-PACE, telah dibekali dengan kombinasi teknologi nirkabel pertama di dunia. Armada penelitian mobil terhubung berbicara satu sama lain dan sekitarnya untuk meningkatkan keselamatan, menghindari kecelakaan dan mempersiapkan diri untuk mengemudi.

Lebih dari 40 mil dari jalur M40, M42, A45, dan A46 akan mendapat manfaat dari kombinasi teknologi nirkabel pertama di dunia (DSRC, jaringan seluler 3 / 4G, WiFi dan jaringan serat optik), memastikan kendaraan dapat selalu terhubung satu sama lain dan ke infrastruktur.

Menghubungkan mobil satu sama lain dan lingkungannya (dikenal sebagai V2X) adalah langkah penting untuk penggunaan mobil self-driving yang aman dan berskala besar.

Teknologi terhubung terbaru melengkapi sensor kendaraan lain dan memperluas kemampuan kendaraan untuk 'melihat' lebih jauh ke bawah jalan dan 'berbicara' ke kendaraan lain, infrastruktur, pejalan kaki dan jaringan.

Misalnya, memperingatkan bahwa mobil yang terlalu jauh ke depan telah menerapkan remnya memungkinkan pengemudi berikut untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Sistem ini akan bekerja pada pengemudian secara manual dan otonom dan dengan demikian akan sangat meningkatkan keselamatan jalan lintas tingkat otonomi.

Untuk mewujudkan manfaat penuh mobil yang bisa mengemudi sendiri, diperlukan pemahaman terhadap infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung mereka.

Konektivitas tidak hanya membawa masyarakat selangkah lebih dekat untuk membuat mobil self-driving menjadi kenyataan tetapi juga menciptakan platform untuk menghadirkan fitur keamanan yang lebih terhubung ke pelanggan dalam beberapa tahun mendatang.

"Kami bekerja sama dengan beberapa pakar global yang fantastis di seluruh industri dan akademisi dan kami ingin membawa proyek ini ke fase pengujian berikutnya," kata Colin Lee, Jaguar Land Rover Connectivity Manager, dalam keterangan pers, Kamis (28/6/2018).

Jaguar Land Rover akan menguji berbagai fitur terhubung cerdas seperti peringatan lampu rem elektronik darurat (EEBL), peringatan kendaraan darurat (EVW), dan rambu-rambu di dalam kendaraan (IVS) untuk peringatan perbaikan jalan (RWW) dan peringatan kondisi lalu lintas (TCW).

CITE hanyalah salah satu proyek yang terhubung dan otonom yang membantu Jaguar Land Rover untuk menawarkan kepada pelanggan pilihan fitur yang ditingkatkan, sambil mempertahankan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman.

Proyek ini membentuk bagian dari visi perusahaan untuk meningkatkan konektivitas sebagai suatu hal yang mendesak untuk membuat mobil yang dapat mengemudi sendiri dapat hidup dalam rentang yang paling luas dari kondisi kehidupan nyata, di dalam dan di luar jalan.

Tag : Jaguar E-Pace, Mobil Otonom, Jaguar F-Pace
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top