Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama di Asia Pasifik, McLaren Luncurkan Garansi 5 Tahun Untuk Sport Series

McLaren Jakarta meluncurkan program garansi selama lima tahun untuk produk-produk kendaraan sport-nya, berharap penjualan kendaraan tersebut dapat terdongkrak.
McLaren. /mclaren
McLaren. /mclaren

Bisnis.com, JAKARTA—McLaren Jakarta meluncurkan program garansi selama lima tahun untuk produk-produk kendaraan sport-nya, berharap penjualan kendaraan tersebut dapat terdongkrak.

Viyata Devi, General Manager Sales and Marketing McLaren Jakarta, mengungkapkan, semu program yang dibuat pasti memiliki hubungan dengan target penjualan. Akan tetapi, lanjutnya, pihaknya lebih mengedepankan kenyamanan para pengguna, terutama sport series.

“Sebenarnya, semua program itu pasti ada hubungannya dengan target sales. Akan tetapi, yang kami kedepankan lebih ke arah kenyamanan pengguna, terutama sport series,” kata Viyata kepada Bisnis.

Dia menjelaskan, penjualan kendaraan bermotor mobil McLaren seri sport di Indonesia tidak sebanyak penjualan seri super. Kondisi tersebut tidak jauh berbeda dibandingkan dengan penjualan di Asia Pasifik.

Menurutnya, penjualan kendaraan bermotor mobil McLaren seri super dapat lebih banyak lantaran ulasan tentangnya cukup banyak. Meskipun begitu, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor mobil McLaren sejak pertama kali keluar pada akhir 2016 cukup bagus.

Viyata enggan memberitahukan persentase peningkatan maupun volume penjualan McLaren Jakarta.

Pada empat bulan pertama tahun ini, lanjutnya, penjualan kendaraan bermotor mobil McLaren di Jakarta hampir sama dengan mobil-mobil lainnya, mengikuti kondisi di dalam negeri.

Untuk pertama kalinya di Asia Pasifik, McLaren memberikan garansi selama lima tahun atau 140.000 kilometer meliputi gratis service berkala, gratis service maintenance, dan suku cadang.

Adapun kendaraan bermotor mobil McLaren yang termasuk dalam program tersebut khusus sport series, yakni 570s coupe dan 570s spider.

Chief Executive Officer McLaren Jakarta Irawan Poedjoadi di Jakarta, mengungkapkan, pihaknya selalu mengharapkan perekonomian Indonesia semakin membaik sehingga industri juga mengalami perbaikan.

“Dengan meningkatnya pereknomian, orang-orang yang memunyai bisnis-bisnis bagus, dia juga memperkerjakan bayak orang. Mereka bisa menyalurkan hobi mereka. Dibidang saya mobil,” katanya.

Dia menambahkan, pasar kendaraan bermotor mobil masih cukup baik bagi McLaren pada Januari—April 2018. Akan tetapi, kondisi-kondisi seperti puasa, pemilihan kepala daerah, dan beberapa lainnya membuat sebagian orang mengalokasikan uangnya ke tempat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper