Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CES ASIA 2018: Inilah Beragam Inovasi Teknologi Honda

Honda telah memastikan diri ikut serta dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Shanghai, China, pada 13--15 Juni. Honda juga mengungkapkan sejumlah inovasi teknologi yang akan dipamerkan.
Honda Waking Assist Device. /Honda
Honda Waking Assist Device. /Honda

Bisnis.com, SHANGHAI - Honda telah memastikan diri ikut serta dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Shanghai, China, pada 13--15 Juni. Honda juga mengungkapkan sejumlah inovasi teknologi yang akan dipamerkan.

Dalam siaran persnya, Rabu (30/5/2018), Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., anak perusahaan yang sepenuhnya di miliki Honda, akan memperkenalkan inisiatif inovasi terbuka yang sedang diupayakan untuk menciptakan nilai baru yang akan meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari masyarakat.

Honda akan melakukan demonstrasi partisipatif Assist Device Honda, yang sedang diuji-coba di China dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd.

Selain itu, Honda juga akan memperkenalkan teknologi baru yang dikembangkan melalui inovasi terbuka Honda Xcelerator bersama dengan berbagai startup.

Honda Xcelerator adalah program yang dirancang untuk menemukan teknologi luar biasa secara global dan memfasilitasi kolaborasi di antara para inovator.

Teknologi yang dikembangkan oleh Honda Xcelerator dan berbagai mitra tersebut ScentRealm, Labs Tactual, dan WayRay.

- ScentRealm.

Teknologi untuk menyemprotkan beragam aroma yang cocok dengan kondisi mengemudi di dalam kabin.

- Labs Tactual.

Teknologi ini yang menghadirkan tubuh manusia secara real-time disertai penginderaan ke dan di sekitar setiap permukaan sebagai data realtime 3D yang memungkinkan pengemudi mengoperasikan berbagai perangkat melalui gerakan tanpa mengangkat tangan mereka dari kemudi.

- WayRay.

Teknologi ini untuk menerapkan teknologi AR (augmented reality) ke mobil dan menampilkan informasi navigasi dalam pandangan pengemudi tanpa menggunakan perangkat khusus seperti kacamata AR / kacamata.

Honda akan mengadakan konferensi pers pada pukul 11:00 (waktu setempat) pada Rabu (13/5/2018) di stan Honda CES ASIA 2018.

Konferensi pers akan dihadiri oleh Yusuke Hasegawa, Wakil Presiden Eksekutif Honda Motor (China) Investment Co., Ltd. dan Honda Motor China Technology Co., Ltd.; serta Nick Sugimoto, CEO Honda R & D Innovations, Inc.

Mereka akan menyampaikan presentasi tentang visi Honda di masa depan di Cina dan inisiatif inovasi terbuka Honda, masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper