Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Tire Gandeng Arlanxeo Kembangan Teknologi Ban Berkinerja Tinggi

Pembuat ban premium global Hankook Tire menandatangani nota kesepahaman kedua (MOU) dengan ARLANXEO, produsen karet sintetis terbesar di dunia, untuk mengembangkan teknologi karet sintetis untuk ban berkinerja tinggi.
Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire; dan Jorge Nogueira, CEO Arlanxeo. /Hankook
Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire; dan Jorge Nogueira, CEO Arlanxeo. /Hankook

Bisnis.com, SEOUL - Pembuat ban premium global Hankook Tire menandatangani nota kesepahaman kedua (MOU) dengan Arlanxeo, produsen karet sintetis terbesar di dunia, untuk mengembangkan teknologi karet sintetis untuk ban berkinerja tinggi.

Berdasarkan perjanjian ini, seperti dikutip siaran pers Hankook, Senin (28/5/2018), kedua perusahaan akan bersama-sama mempelajari pengembangan aplikasi dan aplikasi karet sintetis berkinerja tinggi, yang akan meningkatkan kinerja ban dari tahap awal pengembangan produk.

Kemitraan antara Hankook Tire dan Arlanxeo, usaha patungan dari Lanxess dan Saudi Aramco, dimulai pada 2008, dengan pasokan bahan baku seperti solusi styrene butadiene rubber (S-SBR) dan neodymium performance butadiene rubber (Nd-PBR).

Pada 2014, MOU pertama ditandatangani untuk memperluas dan berkolaborasi dalam pengembangan solusi karet sintetis inti untuk ban berkinerja tinggi.

Bentuk kemitraan teknis ini mewakili upaya R & D lanjutan Hankook Tire.

Digabungkan dengan investasi berkelanjutan perusahaan di Hankook Technodome, pusat penelitian dan pengembangan state-of-the-art di Korea, upaya R & D tambahan ini diharapkan mempercepat Hankook Tire untuk meningkatkan kecakapan teknologinya di luar persaingan.

Hyung Nam Kim, CTO Hankook Tire, mengatakan bahwa upaya dan investasi R & D yang berkelanjutan telah dilakukan untuk lebih memantapkan posisi Hankook Tire sebagai perusahaan tingkat atas global.

"Hubungan yang kuat dengan Arlanxeo  sangat bagus, dan akan terus menghasilkan kemajuan teknologi yang luar biasa di antara kedua perusahaan.”

Jorge Nogueira, CEO Arlanxeo, mengatakan bahwa perjanjian baru ini memperkuat kerja sama saling percaya yang sudah lama ada dengan Hankook Tire.

"Seperti sebelumnya, kami akan terus membantu Hankook Tire sebagai mitra andal untuk mengembangkan posisi pasarnya sebagai pembuat ban global utama dengan produk-produk berkualitas tinggi yang inovatif. ”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper