Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Investasi di Metawave Kembangkan Platform Radar Mobil Cerdas

Hyundai CRADLE, perusahaan ventura dan bisnis inovasi terbuka Hyundai Motor Company, akan berinvestasi di Metawave Corporation untuk membangun radar cerdas untuk kendaraan otonom.
Teknologi radar generasi mendatang dapat menggunakan algoritma canggih untuk deteksi objek dan klasifikasi. /Hyundai
Teknologi radar generasi mendatang dapat menggunakan algoritma canggih untuk deteksi objek dan klasifikasi. /Hyundai

Bisnis.com, PALO ALTO - Hyundai CRADLE, perusahaan ventura dan bisnis inovasi terbuka Hyundai Motor Company, akan berinvestasi di Metawave Corporation untuk membangun radar cerdas untuk kendaraan otonom.

Metawave merevolusi radar penginderaan dengan memanfaatkan metamaterial adaptif (bahan konvensional menggunakan struktur rekayasa dengan sifat elektromagnetik unik yang tidak ditemukan di alam) dan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat radar pintar.

Hyundai sangat mengevaluasi teknologi baru, seperti radar berkinerja tinggi Metawave yang mampu melakukan pencitraan 3-D, untuk platform otonom mendatang.

"Teknologi radar generasi mendatang dapat menggunakan algoritma canggih untuk deteksi objek dan klasifikasi," kata John Suh, Wakil Presiden Hyundai CRADLE, dalam siaran pers Hyundai, Selasa (15/5/2018). "Sistem radar baru yang dapat meningkatkan resolusi dan akurasi dengan mesin AI akan menjadi teknologi yang mengganggu."

Tiga sensor adalah komponen mendasar dari sistem persepsi untuk mobil self-driving hari ini: kamera, LiDAR dan radar.

Kamera adalah sensor beresolusi tertinggi tetapi tidak dapat melihat objek di luar 50 meter. LiDAR memperluas jangkauan hingga sekitar 150 meter, dengan kemampuan pencitraan resolusi yang cukup tinggi. Baik kamera maupun LiDAR dipengaruhi oleh cuaca buruk dan jalanan yang kotor.

Radar, berdasarkan sifatnya, beroperasi pada frekuensi yang lebih rendah dan objek "melihat" dalam jarak yang jauh lebih cepat dan dalam segala cuaca dan kondisi mengemudi. Radar hari ini tidak dapat mencakup sudut lebar pada jarak jauh dan tidak memiliki resolusi untuk membedakan antara objek.

Diperlukan sejumlah besar antena dan chip mahal untuk menjalankan sinyal digital yang kompleks. Jenis sistem ini membutuhkan waktu dan energi, membuatnya tidak efisien.

Platform radar canggih dari Metawave, Warlord hanya menggunakan satu antena dan mendorong kompleksitas ruang analog, menggunakan tanggapan yang sangat cepat dan tepat.

Dengan Warlord, antena itu membentuk dan mengarahkan sinar ke segala arah menggunakan balok pensil, mesin pembelajaran dalam dan algoritma AI untuk mengenali objek dengan cepat dan mengirim 4-D point cloud ke sensor fusi.

"Investasi oleh Hyundai merupakan tonggak penting perusahaan lain dan bukti lebih lanjut dari momentum cepat karena kami membawa radar jarak jauh Warlord dengan pencitraan dan kemampuan AI untuk kendaraan otonom," kata CEO Metawave Maha Achour, PhD.

“Dengan tim ahli mm-wave dan metamaterial kami yang berbakat, kami adalah yang pertama kali mendemonstrasikan Array Metamaterial yang Dipindai secara Elektronik untuk Penggerak Otonom pada 77GHz. Teknologi ini akan menjadi faktor pendukung bagi Hyundai dan para pemimpin mobil lainnya yang berjuang untuk meningkatkan pengalaman kendaraan. ”

Metawave Platform Radar Otomotif Cerdas

Pengembangan Kendaraan Otonom Hyundai

Pada Januari, Hyundai Motor Company dan Aurora, pemimpin dalam teknologi kendaraan otonom, mengumumkan kemitraan strategis untuk membawa kendaraan Hyundai self-driving ke pasar pada 2021. Kemitraan ini akan menggabungkan teknologi self-driving Aurora ke dalam kendaraan Hyundai, dimulai dengan model custom- dikembangkan dan diluncurkan dalam program uji coba dan kota percontohan.

Pada Februari, armada SUV listrik sel bahan bakar Hyundai NEXO berhasil menyelesaikan perjalanan sejauh 190 kilometer dari Seoul ke Pyeongchang. NEXO dilengkapi dengan teknologi self-driving tingkat 4, seperti yang didefinisikan oleh standar internasional SAE, dan teknologi jaringan 5G.

NEXOs ini menampilkan sejumlah teknologi canggih yang memungkinkan mereka untuk mengenali kendaraan di sekitarnya lebih akurat dan membuat penilaian yang lebih baik di persimpangan dan di jalan-jalan bercabang, menavigasi melalui gerbang tol dengan secara akurat menghitung lebar dan posisi gerbang tol dan tepat menunjukkan posisi kendaraan pada memetakan dengan menggunakan sensor eksternal yang dipasang untuk situasi ketika sinyal GPS terganggu, seperti melalui terowongan bawah tanah yang panjang.

Teknologi Metawave

Metawave sedang membangun platform teknologi nirkabel generasi mendatang untuk mengatasi tantangan utama yang dihadapi industri penginderaan nirkabel dan komunikasi yang beroperasi pada frekuensi gelombang-mm.

Dengan menggunakan struktur metamaterial yang direkayasa dan algoritma AI, Metawave mampu menyederhanakan arsitektur dan meningkatkan kinerja sistem sambil menurunkan biaya untuk kedua penyedia dan konsumen menggunakan pancaran elektronik dan kemudi teknologi WARLORD dan SABRE.

Perusahaan ini awalnya berfokus pada memberikan platform radar cerdas WARLORD untuk Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan mengemudi otonom.

Secara paralel, Metawave sedang membangun SABERTM (Smart Antenna for Beamforming Electromagnetic Radiation) platform antena cerdas untuk fixed wireless dan infrastruktur seluler 5G untuk mendukung konfigurasi point-to-point, point-to-multipoint dan mesh yang padat untuk backhaul dan jaringan akses.

Pasar 5G akan mendapat manfaat dari platform SABER Metawave dengan mengurangi gangguan dan meningkatkan jangkauan jangkauan stasiun pangkalan mereka. Alih-alih sejumlah besar antena dan digital yang kompleks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper