Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traga Terjual 186 Unit, Isuzu Tetap Targetkan 3.000 Unit

Isuzu Astra Motor Indonesia mencatat penjualan ritel kendaraan niaga pikap terbaru Traga sebanyak 186 unit sejak diluncurkan pada 23 April 2018.
Isuzu Traga. /isuzu-astra.com
Isuzu Traga. /isuzu-astra.com

Bisnis.com, JAKARTA—Isuzu Astra Motor Indonesia mencatat penjualan ritel kendaraan niaga pikap terbaru Traga sebanyak 186 unit sejak diluncurkan pada 23 April 2018.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily menuturkan, pihaknya masih tetap memasang target penjualan 3.000 unit hingga akhir tahun meski sejauh ini baru terjual 186 unit.

“Traga tercatat 186 unit dari 23 April 2018,” kata Ernando kepada Bisnis, Selasa (15/5/2018). Dia menuturkan bahwa konsumen Isuzu Traga sejauh ini adalah pembeli perorangan.

Sebelumnya, dia memperkirakan, penjualan ritel kendaraan niaga pikap ada kuartal kedua tahun ini masih akan tumbuh 7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Namun, menurutnya, penjualan ritel kendaraan niaga akan terkoreksi pada Juni 2018 lantaran dampak momentum Lebaran.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan ke diler atau wholesales kendaraan niaga pikap pada empat bulan pertama tahun ini bertumbuh kuat 15,63% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 53.978 unit

Merek Suzuki menjadi yang terbanyak 18.159 unit, disusul Mitsubishi sebanyak 15.474 unit, dan Daihatsu sebanyak 15.446 unit

Adapun pikap Isuzu di posisi terbanyak keempat dengan angka 943 unit. Di kelas ini Isuzu memiliki Panther PU Dsl, Panther Bison Flat Deck PU 2.5 MT Dsl, D-MAX PU Dsl, dan Traga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper