Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

23 Tipe Mobil Rampung Jalani Uji Standar Euro 4

Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan telah melakukan pengujian laik jalan terhadap 23 tipe kendaraan bermotor mobil dengan standar Euro 4.
Uji Tipe Mobil. /Gaikindo
Uji Tipe Mobil. /Gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA—Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan telah melakukan pengujian laik jalan terhadap 23 tipe kendaraan bermotor mobil dengan standar Euro 4.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Caroline Noorida mengungkapkan, 16 tipe kendaraan bermotor mobil yang telah diuji sesuai standaer Euro 4 tersebut merupakan kendaraan yang diproduksi pada saat ini.

Sementara 7 tipe mobil lainnya yang diuji dengan standar Euro 4, dia mengungkapkan, merupakan tipe kendaraan roda empat baru yang belum diproduksi. “Uji Euro 4 total 23 unit, current production-nya 16 unit,” kata Caroline kepada Bisnis, Senin (14/5/2018).

Dia menjelaskan, 16 tipe kendaraan bermotor mobil dengan standar Euro 4 yang telah diuji tersebut adalah produk-produk kendaraan roda empat dari Mitsubishi dan Wuling. Akan tetapi, dia enggan menyebutkan merek-merek kendaraan yang telah diuji Euro 4 tersebut.

Terkait dengan merek-merek kendaraan yang telah diuji dengan standar emsi gas buang Euro 4, dia enggan memberitahukannya. “Saya enggak bisa kasih tahu mereknya karena saya harus patuh,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya baru melakukan uji tipe terhadap 23 kendaraan bermotor mobil dengan standar euro 4 lantaran pengajuan pengujian terhadap kendaraan roda empat baru sebanyak itu.

Menurutnya, balai melakukan uji tipe terhadap kendaraan bermotor mobil sesuai dengan standar Euro 4 berdasarkan surat pengantar uji (SPU) yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper