Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan & Mitsubishi Kerjasama Gudang Suku Cadang di Kanto, Jepang

Nissan Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Motors Corp akan bersama-sama menggunakan gudang suku cadang dekat Tokyo dan berbagi jaringan pengiriman regional untuk mengurangi biaya.
Kawasan Gudang Kanto di Jepang. /Nissan
Kawasan Gudang Kanto di Jepang. /Nissan

Bisnis.com, TOKYO - Nissan Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Motors Corp akan bersama-sama menggunakan gudang suku cadang dekat Tokyo dan berbagi jaringan pengiriman regional untuk mengurangi biaya.

Seperti dikutip dalam siaran pers Nissan, Selasa (24/4/2018), kedua perusahaan akan menggunakan Nissan Sagamihara Parts Center, sekitar 30 kilometer barat daya Tokyo, mulai Oktober tahun ini. Mereka juga berencana untuk berbagi jaringan pengiriman gudang di wilayah Kanto, yang mencakup area metropolitan Tokyo.

Rencananya adalah bagian dari konvergensi fungsi aftersales yang dipimpin oleh kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi, yang bergabung dengan Mitsubishi pada Oktober 2016.

Nissan dan Mitsubishi mengharapkan operasi gabungan untuk mengurangi biaya melalui sinergi seperti penggunaan ruang penyimpanan kosong yang lebih efektif dan peningkatan efisiensi dalam transportasi.

Berdasarkan rencana, lebih dari 30.000 suku cadang dan aksesori untuk pelanggan Mitsubishi akan disimpan di pusat Sagamihara dan beberapa akan dikirim bersama-sama dengan suku cadang Nissan.

Mitsubishi saat ini tidak memiliki gudang suku cadang berskala besar di wilayah Kanto. Dengan mengurangi waktu tunggu antara pesanan dan pengiriman, perusahaan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan Mitsubishi aftersales di wilayah tersebut.

Pusat Suku Cadang Sagamihara

- Lokasi: 1-4-1, Asamizodai, Minami-ku, Sagamihara-shi, Kanagawa, Jepang
- Didirikan: April 1972
- Area: 355.000 meter persegi
- Bisnis: Pengadaan, penyimpanan dan pengiriman suku cadang dan aksesori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper