Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2018: Yuk Lihat Penampilan BMW i8 dan Garasi Cerdas

BMW Indonesia kembali tampilkan kepemimpinannya terkait kendaraan listri dengan menghadirkan purwa-rupa garasi cerdas untuk kendaraan BMW i di ajang Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018.
BMW i8. /Bisnis.com-Yudi SUpriyanto
BMW i8. /Bisnis.com-Yudi SUpriyanto

Bisnis.com, JAKARTA--BMW Indonesia kembali menunjukkan kepemimpinannya di segmen kendaraan listrik dengan menghadirkan purwarupa garasi cerdas untuk kendaraan BMW i di ajang Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan kolaborasi BMW Indonesia dengan para pemangku kepentingan terkait dengan kendaraan listrik di Indonesia terus ditingkatkan.

"Kami memulai hal tersebut di IIMS 2014 di mana di IIMS 2014 BMW i8 pertama kali ditampilkan untuk pertama kalinya di depan publik," kata Jodie dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Senin (23/4/2018).

Hadirnya BMW i8 dan ekosistem pendukung lengkap dengan panel surya yang dapat menyuplai listrik secara independen di Festival Kendaraan Listrik pada IIMS 2018 ini perlihatkan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia

Perusahaa mensimulasikan tempat parkir kendaraan listrik dengan sarana pengisian ulang baterai menggunakan panel surya yang ditempatkan di bagian atap.

Tidak hanya itu, pengunjung IIMS 2018 juga dapat mencoba BMW i8 dan simulasi pengisian kembali baterai melalui BMW i Wallbox Plus yang telah tersambung dengan panel surya sebagai sumber energi terbarukan selama 19-29 April 2018.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, juga turut mengungkapkan, Festival Kendaraan Listrik merupakan rangkaian dari IIMS Pride Of Indonesia sebagai wujud dukungan IIMS 2018 terhadap target populasi 20 persen mobil listrik di tahun 2025 yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Tahun ini, pengunjung IIMS 2018 tidak hanya dapat melihat namun juga dapat mencoba langsung kendaraan masa depan di area test-drive, dimana salah satunya adalah BMW i8 yang terpasang dengan unit pengisian ulang baterainya“.

Pada Festival Kendaraan Listrik di IIMS 2018, BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Isatelkom dan PT Sky Energy Indonesia Tbk. yang merupakan produsen panel surya yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC dan CSA.

Didirikan pada 2008, perusahaan tersebut telah memiliki pabrik di daerah Bogor yang memproduksi ragam lini panel surya dan mengekspor produknya ke manca negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper