Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Mulai Produksi All New Ertiga di Cikarang, Berapa Harganya?

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memulai produksi kendaraan pertama All New Eriga di Pabrik Cikarang, Jumat (20/4/2019) kemarin, sehari setelah world premiere di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun, harga produk dengan spesifikasi baru itu belum juga diumumkan.
Peresmian First Production All New Ertiga di Pabrik Cikarang, Jumat (21/4/2018) /Suzuki
Peresmian First Production All New Ertiga di Pabrik Cikarang, Jumat (21/4/2018) /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memulai produksi kendaraan pertama All New Eriga di Pabrik Cikarang, Jumat (20/4/2019) kemarin, sehari setelah peluncuran secara perdana global (world premiere) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun, harga produk dengan spesifikasi baru itu belum juga diumumkan.

Kazuo Hakamata, Vice President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengaku sangat bangga bisa mengadakan acara First Production All New Ertiga di Pabrik Cikarang sebagai tanda permulaan produksi.

"Kami berharap melalui acara ini produk terbaru kami bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (21/4/2018).

Generasi teranyar Ertiga menghadirkan spesifikasi tampilan elegan dengan dimensi lebih besar dan panjang. Panjang Ertiga terbaru bertambah 130 mm, sedangkan bodinya juga melebar 40 mm. Dengan ubahan ini, penumpang kursi baris ketiga akan memiliki ruang kaki lapang.

Ertiga generasi sebelumnya sepanjang 2017 membukukan penjualan pabrik ke diler sebanyak 35.338 unit. Mobil ini menguasai 11,71% segmen low multipurpose vehicle (LMPV).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis penyegaran Ertiga akan memberikan stimulus positif terhadap perusahaan. Perusahaan membidik kenaikan penjualan Ertiga sebanyak 60%.

“Saat ini pemain banyak, tapi model kami ini terbaru. Kami optimistis ikut bermain dengan jumlah yang kami harapkan bisa cukup besar,” kata 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya usai peluncuran All New Ertiga di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Di media sosial Twitter, sejumlah konsumen yang memburu mobil baru itu bertanya-tanya alasan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM kendaraan Suzuki, belum juga kunjung mengumumkan harga model backbone Suzuki tersebut.

"Kami masih melakukan survei mengenai harganya agar bisa diterima pasar dengan baik. Termasuk mendengar masukan dari para pengunjung booth Suzuki selama berlangsungnya IIMS 2018," kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS, Harold Donnel, dalam sesi konferensi pers SUzuki di IIMS JIEXPO Kemayoran, Jumat (20/4/2018).

Suzuki Mulai Produksi All New Ertiga di Cikarang, Berapa Harganya?

Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu dinamis, lekukan lebih dalam, bodi aerodinamis dan aksen krom yang halus.

Interior yang baru diklaim memberikan desain dan tekstur berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan lebih tinggi dibandingkan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTEC generasi terbaru dan bodi lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala dan ruang bagasi lebih luas.

New Ertiga dibekali mesin baru dengan kapasitas lebih besar 1.5L, menawarkan tenaga dan torsi lebih besar bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Model ini tersedia dalam 4 tipe yaitu GA (manual), GL (manual dan matik), GX (manual dan matik), GX ESP (manual dan matik).

Untuk pilihan warna, tersedia 7 pilihan yaitu magma grey metallic (baru), glorious brown pearl metallic (baru), snow white pearl (ZQZ), silky silver metallic (Z2S), radiant red pearl (ZKB), burgundy red pearl (ZLL), cool black pearl metallic (ZBD).

Menurut rencana, Suzuki akan merilis harga banderol mobil baru ini pada awal Mei mendatang. Pihak konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan biaya pemesanan sebesar Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper