Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Custom Presiden Jokowi Curi Perhatian Media di IIMS 2018

Seusai membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi beberapa booth, salah satunya Innovative and Creative Automotive Society Indonesia (INCREASE) yang menempati ruangan outdoor.

Bisnis.com, JAKARTA -- Seusai membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi beberapa booth, salah satunya Innovative and Creative Automotive Society Indonesia (INCREASE) yang menempati ruangan outdoor.

Di booth tersebut, dipajang motor custom Royal Enfield milik Jokowi yang harganya Rp140 juta. Ikut mendampingi Jokowi adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Para pemilik bengkel motor custom mengapresiasi kepedulian dan komitmen Jokowi dalam memajukan industri kreatif di sektor otomotif seperti motor custom, alias motor yang khusus dibuat sesuai pesanan.

"Perhatian beliau benar-benar nyata dan kami sangat terbantu. Setelah beliau membeli motor custom Royal Enfield, permintaan terhadap motor khusus pesanan terdongkrak drastis. Langsung ada pesanan 7-8 unit yang saat ini sedang kami kerjakan," kata salah satu pengurus INCREASE Indonesia, Heret Frasthio, kepada Bisnis, Kamis (19/4/2018).

Untuk menjaga momentum pasar yang sedang bergairah ini, para pelaku industri motor custom berharap adanya dukungan berupa regulasi dari kementerian terkait antara lain Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian.

"Sampai saat ini belum ada regulasinya," ujarnya.

Anda yang menaruh minat terhadap motor custom, dapat melihat langsung puluhan motor custom dari berbagai merek yang dipamerkan selama berlangsungnya IIMS 2018 pada 19-29 April 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran IIMS diikuti sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan Agen Pemegang Merek (APM) roda empat (4W) yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, serta Wuling.

Ikut serta juga 3 Importir Umum (IU) yakni Glamour, Ivan's Motor, dan Prestige.

Adapun peserta dari jajaran roda dua (2W) terdiri dari Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, serta Vespa.

Beberapa brand roda empat maupun roda dua memastikan akan meluncurkan produk terbaru mereka, di antaranya bahkan ada yang menggelar world premier.

Perusahaan teknologi dan platform e-commerce terbesar di Tanah Air saat ini, Bukalapak, menjadi sponsor utama event ini, sedangkan Mandiri Tunas Finance dan Intersport menjadi sponsor pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper