Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Incar Kenaikan Proporsi Konsumen Wanita

Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz Indonesia membidik proporsi konsumen wanita hingga 20% pada 2020. Sejauh ini pembeli merek asal Jerman dari kaum hawa sebanyak 15% dari total penjualan di seluruh dunia.
Mercedes Benz CLS-Class. /Mercedes
Mercedes Benz CLS-Class. /Mercedes

Bisnis.com, JAKARTA – Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz Indonesia membidik proporsi konsumen wanita hingga 20% pada 2020. Sejauh ini pembeli merek asal Jerman dari kaum hawa sebanyak 15% dari total penjualan di seluruh dunia.

“Kaum wanita adalah kelompok konsumen yang tumbuh paling cepat dan paling berpengaruh di dunia,” kata Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Roelof Lamberts dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (30/3/2018).

Untuk mencapai hal tersebut, MBDI memulai inisiatif She’s Mercedes 2018 bersama Codeltra Asia melalui acara She’s Mercedes Luncheon yang bertempat di Alto Restaurant and Bar, Four Seasons Hotel Jakarta. Fokus acara tersebut adalah memperkuat jaringan pemberdayaan wanita.

“Inisiatif She’s Mercedes ini menetapkan fondasi yang kuat dalam membangun sebuah jaringan,” kata Loembert.

Perusahaan mengklaim Inisiatif ini telah mendapatkan respon yang luar biasa. Lebih dari 5.000 wanita telah ikut serta dalam berbagai acara She’s Mercedes di seluruh dunia.

Tahun lalu, Indonesia menjadi tuan rumah She’s Mercedes Golf Tournament ke-2. Turnamen golf bergengsi yang dimulai pada 2016 ini merupakan yang pertama dalam segmen otomotif premium yang diperuntukkan bagi kaum wanita dengan latar belakang yang berbeda dari berbagai industri.

Sejak Mercedes-Benz didirikan, kaum wanita merupakan bagian dari kisah sukses mobilitas pabrikan tersebut dan memainkan peran fundamental dalam kelanjutan pengembangan merek tersebut.

Nama Mercedes-Benz dapat ditelusuri berasal dari kedua tokoh wanita. Mercedes Jelinek, putri seorang pengusaha Austria yang merintis penjualan kendaraan Daimler pada 1898, dan Berta Benz, yang melakukan perjalanan jarak jauh pertama di masa awal kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper