Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

V-KOOL Klaim Pemimpin Pasar Kaca Film di Segmen Premium. Ini Penjelasannya

Di pasar kaca film premium di Indonesia, V-KOOL masih mendominasi pasar setelah berkiprah di pasaran industri kaca film selama 23 tahun dan menempati top of mind bagi kalangan pengguna kaca film segmen premium.
SPG sedang memperlihatkan produk baru V-KOOL, Gold Series dan Silver Series.
SPG sedang memperlihatkan produk baru V-KOOL, Gold Series dan Silver Series.

Bisnis.com, JAKARTA - Distributor ekslusif kaca film premium merek V-KOOL untuk kendaraan roda empat di Indonesia, PT.V-KOOL Indo Lestari, meyakini pangsa pasar kaca film V-KOOL akan terus meningkat seiring dengan kehadiran varian-varian baru dan semakin meluasnya jaringan outlet yang kini sudah mencapai 81 outlet yang tersebar di 31 kota se-Indonesia.

Vice President Direktur PT.V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan di pasar kaca film premium di Indonesia, V-KOOL masih mendominasi pasar setelah berkiprah di pasaran industri kaca film selama 23 tahun dan menempati top of mind bagi kalangan pengguna kaca film segmen premium.

"Untuk mempertahankan posisi dominan di segmen premium ini, kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi yang memenuhi harapan dan memuaskan konsumen. Karena itu kali ini kami kembali menghadirkan 2 varian terbaru yakni Gold Series dan Silver Series," kata Linda Widjaja kepada Bisnis seusai peluncuran kaca film Gold Series dan Silver Series, Selasa (27/3/2018).

Linda mengemukakan penjualan kaca film mobil selalu berkorelasi dengan peningkatan produksi dan penjualan otomotif. Bagi V-KOOL, dari tahun ke tahun mencatat pertumbuhan penjualan yang signifikan, dimana hampir semua merek mobil sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) di kelas premium, menggunakan kaca film V-KOOL.

"Kami optimistis kaca film V-KOOL akan menjadi pilihan utama bagi para pemilik kendaraan karena memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh merek lain. Yang penting diketahui oleh publik adalah V-KOOL memberikan garansi selama 5 tahun sejak kaca film dipasang dan berlaku di seluruh Indonesia."

Garansi tersebut dijamin oleh pabrik - bukan oleh perusahaan distributor atau pemasang kaca film - dengan jaminan kualitas yang lengkap termasuk delaminasi, demetalisasi, terkelupas oksidasi dan pemudaran warna.

Direktur Pengembangan Bisnis V-KOOL Indo Lestari, Lianto Winata V menambahkan kaca film V-KOOL sudah begitu melekat di kalangan pemilik atau pengendara mobil yang bernilai di atas Rp400 juta, dimana pangsa pasar V-KOOL menguasai pasar (market share) sekitar 70%-80%. Adapun untuk mobil penumpang, memberikan kontribusi penjualan sekitar 25%-30%.

"Konsumen V-KOOL terkenal sangat peduli dengan produk berkualitas tinggi, sehingga tidak mudah berpindah ke merek lain lantaran telah merasakan performa kaca film V-KOOL. Mereka sangat loyal, kalau pun mencoba merek lain, tidak lama kemudian mereka segera balik menggunakan V-KOOL," ujarnya.

Dia mengungkap sejak hadir di Indonesia pada 23 tahun silam, konsumen V-KOOL diperkirakan sudah melampaui 1 juta pelanggan dan saat ini masih menjadi pemimpin pasar di segmen kaca film premium.

Lebih Unggul dari Merek Lain

National Marketing Manager PT.V-KOOL Indo Lestari, Jusuf Suseno mengatakan V-KOOL tersedia dalam 3 pilihan grade (tingkat) seri kaca film yaitu Diamond series, Gold Series serta Silver Series. Diamond series mewakili rangkaian kaca film V-KOOL terbaik yang bisa didapatkan.

"Diamond Series menggunakan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas," katanya.

Gold Series mengkombinasikan kaca film berkinerja tinggi multi-layer sputtered metal pada kaca depan, dengan  nano technology infra red non-metal pada kaca samping dan belakang.

"Performa kaca film paling baik menolak panas adalah kaca film multi-layer sputtered metal (kaca film dengan beberapa lapisan metal penolak panas)".

Belakangan, kata Jusuf, ada permintaan kaca depan non-metal dari konsumen, sehingga V-KOOL mengeluarkan Silver Series yang menggunakan nano technology infra red non-metal.  

"Meski demikian, kaca film Silver Series V-KOOL memiliki kualitas terbaik dibanding kaca film non-metal lainnya. Silver Series dari V-KOOL memiliki Infra Red Rejection/IRR (Daya tolak panas/suhu)  lebih dari 96%.  Umumnya, kaca film jenis ini mempunyai IRR 55-65%," ujarnya.

Jusuf merinci beberapa keunggulan kaca film V-KOOL dibandingkan merek lain, yaitu:

  • Konstruksi multi-layers of dielectric-rare metals teknologi tinggi untuk penolak panas
  • Diperkuat dengan logam mulia (emas) meningkatkan kekuatan dan daya tahan
  • Meneruskan cahaya alami meningkatkan keamanan berkendara
  • Menolak sinar infra-merah penyebab panas meningkatkan kenyamanan berkendara
  • Menolak 99% sinar ultra violet perlindungan pada interior kendaraan
  • SPF 200+ (sun protector factor) perlindungan pada sinar UV yang berbahaya
  • Shatter resistance meminimalisasi bahaya pecahan kaca bila terjadi kecelakaan
  • Scratch resistance lapisan anti gores yang telah melalui uji abrasi ASTM D1044

Untuk harga banderol untuk masing-masing produk yakni Diamon series di kisaran Rp6 juta-Rp6,5 juta, Gold series Rp5,5 juta - Rp6,2 juta, Silver series Rp4,3 juta - Rp5 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper