Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Februari 2018, Inilah Merek Mobil Terlaris di Vietnam

Vietnam Automobile Manufacturers Association (VAMA) mencatat, total penjualan kendaraan roda empat Toyota mencapai 2.865 unit pada Februari 2018.
Logo Toyota/Reuters-Yuya Shino
Logo Toyota/Reuters-Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA—Kendaraan roda empat Toyota tercatat sebagai yang terbanyak di pasar domestik Vietnam pada penjualan bulan lalu.

Vietnam Automobile Manufacturers’ Association (VAMA) mencatat, total penjualan kendaraan roda empat Toyota mencapai 2.865 unit pada Februari 2018.

Total penjualan tersebut membuat pangsa pasar merek Toyota sebesar 23,4% dari total penjualan kendaraan di luar penjualan sasis bus pada Februari 2018, yakni 12.221 unit kendaraan.

Di posisi terbanyak kedua dimiliki oleh Vinamazda dengan penjualan mencapai 2.004 unit atau dengan pangsa pasar sebesar 16,4%, disusul penjualan Tacho Kia sebanyak 1.495 unit (12,2%) di posisi ke tiga.

Sepanjang bulan lalu, masih dalam data VAMA, Total penjualan kendaraan di pasar domestik Vietnam, di luar penjualan sasis bus, anjlok 29% pada bulan lalu dibandingkan dengan Februari 2017.

VAMA mencatat, total penjualan kendaraan di Negari Jiran tersebut mencapai 12.221 unit pada bulan lalu. Total penjualan tersebut lebih rendah 4.939 unit dibandingkan dengan Februari 2017, 17.160 unit.

Dari jumlah penjualan pada bulan lalu, kendaraan penumpang tercatat turun 12%, niaga minus 48%,  dan special-purpose vehicles anjlok 70%.

Sementara itu, masih menurut VAMA, total penjualan kendaraan pada bulan lalu dibandingkan dengan Januari 2018 penurunannya jauh lebih tinggi, yakni minus 52% - di luar penjualan sasis bus. Pada Januari 2018, total penjualan kendaraan di pasar dalam negeri Vietnam 25.381 unit.

Adapun penjualan pada dua bulan pertama tahun ini, VAMA mencatat, pertumbuhan sangat tipis dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 2%.

Sepanjang Januari-Februari 2018, penjualan total kendaraan di Vietnam – di luar penjualan sasis bus – mencapai 37.602 unit dari 36.774 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper