Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nmax, Model Terlaris Sepeda Motor Yamaha

Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia mencatat penjualan ke diler atau wholesales sepeda motor merek Yamaha pada dua bulan pertama tahun ini mencapai 208.418 unit, kendaraan roda dua varian MAXI Yamaha menjadi yang terbanyak.
Yamaha NMAX/Antara
Yamaha NMAX/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia mencatat penjualan ke diler atau wholesales sepeda motor merek Yamaha pada dua bulan pertama tahun ini mencapai 208.418 unit, kendaraan roda dua varian MAXI Yamaha menjadi yang terbanyak.

Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat, total wholesales varian MAXI Yamaha, yakni AEROX 155, NMAX, dan XMAX mencapai 90.916 unit atau sekitar 43,6% dari total penjualan Yamaha di pasar dalam negeri.

Dari ketika varian MAXI Yamaha tersebut, sepeda motor NMAX menjadi yang terbanyak dengan total penjualan mencapai 62.446 unit. Adapun AEROX 155 dan XMAX masing-masing tercatat sebanyak 26.156 unit dan 2.314 unit.

Secara keseluruhan, penjualan sepeda motor merek Yamaha di pasar dalam negeri pada Januari-Februari 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 11,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 187.628 unit.

Meskipun begitu, secara bulanan, distribusi pada Februari 2018 lebih rendah 30,5% dibandingkan dengan pengiriman pada Januari 2018, dari 122.989 unit menjadi 85.429 unit.

Dari 19 produk dalam daftar AISI, hanya 3 produk yang mengalami peningkatan penjualan pada bulan lalu dibandingkan dengan Januari 2018, yakni NMAX, XMAX, dan R25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper