Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta—Cirebon, BMW 520i Catat Konsumsi BBM 15 km/l

BMW Group Indonesia menggelar jelajah 5 kota menggunakan Seri 5, dengan rincian 4 model 520i dan 1 model 530i. Berangkat dari Jakarta, Cirebon menjadi kota pertama yang disinggahi.
BMW Seri 520i menjelajah 5 kota pada Senin--Kamis (12--15/3/2018) -Bisnis.com, Muhammad Khadafi
BMW Seri 520i menjelajah 5 kota pada Senin--Kamis (12--15/3/2018) -Bisnis.com, Muhammad Khadafi

Bisnis.com, CIREBON – BMW Group Indonesia menggelar jelajah 5 kota menggunakan Seri 5, dengan rincian 4 model 520i dan 1 model 530i. Berangkat dari Jakarta, Cirebon menjadi kota pertama yang disinggahi.

Bisnis berkesempatan menempuh etape pertama (Jakarta—Cirebon) menggunakan 520i yang baru diluncurkan pada awal tahun ini. Berdasarkan multiinformation display (MID) kendaraan, jarak tempuh yang telah dilalui sekitar 200 km.

Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam dengan pengawalan dari Korlantas Polri dimulai dari SPBU Shell Gatot Soebroto, Jakarta. Sepanjang perjalanan dilakukan dua kali pemberhentian di tempat peristirahatan KM 57, Karawang, Jawa Barat dan KM 102 Tol Cipali.

BMW 520i Luxury yang dikendarai Bisnis mencatat konsumsi bahan bakar 15 km/l. Namun MID mobil lain menunjukan konsumsi 16 km/l dan juga 14 km/l.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania mengatakan kecepatan rata-rata berkendara sekitar 60 km/jam. “Bisa lebih cepat, tapi cuara dan kondisi jalan kurang kondusif,” katanya di Cirebon, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Hampir separuh perjalanan Jakarta—Cirebon ditempuh dalam kondisi hujan deras. Selain itu ditambah juga dengan kondisi jalan Tol Cipali yang berlubang. Selanjutnya tim BMW bersama rombongan media akan singgah di Semarang, Solo, dan Surabaya. Total perjalanan yang tersisa masih sekitar 700 km.

Jodie mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah menguji sedan 520i menempuh perjalanan panjang. Fitur-fitur yang dimiliki diklaim dapat memanjakan pengendara dan penumpang.

Lebih lanjut dia menjelaskan acara bertajuk BMW Driving Experience - Conquering 5 Cities with BMW 5 Series bertujuan mengangkat 5 fitur utama dari 2 varian terbaru, 530i Luxury dab 520i Luxury. Lima fitur tersebut adalah performa, driving assistant, pengalaman berkendara, desain, dan efisiensi. Acara yang dimulai Senin (12/3/2018) ini akan berakhir pada Kamis (15/3/2018).

BMW Seri 5 adalah sedan bisnis andalan perusahaan. Mobil ini dilengkapi dengan iDrive 6.0 dengan layar sentuh. BMW Navigation System Performance generasi ketujuh Seri 5 telah dilengkapi dengan peta 3D dan voice command dalam bahasa Indonesia.

Dari balik kap mesin Seri 5 dibekali dengan 2.0 L TwinPower 4-silinder anyar. Mesin ini menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 290 Nm dengan emisi karbon 124 g/Km.

BMW Seri 5 adalah satu tulang punggung BMW Group Indonesia dan seluruh dunia. Berdasarkan data internal perusahan, Seri 5 sejak generasi pertama yang diluncurkan pada 1972 telah terjual sebanyak 7,9 juta unit secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper