Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepeda Motor Suzuki Raih Award WOW Brand 2018

Suzuki terpilih sebagai salah satu brand (merek) otomotif roda dua yang meraih penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive And Spareparts Motorcycle yang diadakan oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight
Dua produk terbaru Suzuki
Dua produk terbaru Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki terpilih sebagai salah satu brand (merek) otomotif roda dua yang meraih penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive And Spareparts – Motorcycle yang diadakan oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight.

Pada awal tahun 2018, MarkPlus Insight melakukan riset terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Tanah Air mengenai berbagai produk dari lintas industri dan bisnis yang direkomendasikan untuk dimiliki.

Metode Brand Advocacy Ratio (BAR) digunakan untuk menilai suatu brand berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sebanyak 300 brand lintas industri dipilih dan dikelompokan dalam 97 kategori.

BAR digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy.

Dengan kata lain, berapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk ataupun brand pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. Semakin tinggi BAR, semakin baik reputasi sebuah brand tersebut.

Dalam hal ini, Suzuki meraih poin BAR sebesar 0,42 dan tergolong menjanjikan untuk lebih tinggi lagi di waktu yang akan datang.

Sales and Marketing 2W Department Head PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengatakan penobatan tersebut sejalan dengan konsistensi strategi yang dilakukan Suzuki sepanjang setahun terakhir. Fokus pada interaksi langsung dan melibatkan pelanggan Suzuki pada setiap aktifitas promosi menjadi strategi utama yang dijalankan.

Menurutnya, kekuatan Suzuki dalam merangkul komunitas pelanggan serta peningkatan pelayanan berdampak pada kepercayaan serta ketulusan pelanggan untuk saling berbagi cerita dan rekomendasi kepada lingkungan sekitar.

“Penghargaan WOW Brand 2018 tidak terlepas dari kontribusi pelanggan Suzuki selama ini. Pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan sudah lebih baik dan memberikan pengalaman yang berkesan, sehingga advokasi brand Suzuki dapat terjadi secara langsung dari suara pelanggan itu sendiri," katanya, Senin (12/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper