Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Futures: 80% Warga Amerika Latin Bersedia Beli Mobil Listrik

Sebuah studi Nissan dan C230--cabang konsultan dari think tank Fundacion IDEA--mengungkapkan bahwa 8 dari 10 warga Amerika Latin bersedia membeli kendaraan listrik.
Nissan Future. /Nissan
Nissan Future. /Nissan

Bisnis.com, SAO PAULO - Sebuah studi Nissan dan C230--cabang konsultan dari think tank Fundacion IDEA--mengungkapkan bahwa 8 dari 10 warga Amerika Latin bersedia membeli kendaraan listrik.

Dengan langkah yang tepat, berdasarkan studi tersebut, Amerika Latin memiliki kesempatan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan otonom.

Sementara ini sekitar 80% orang di wilayah tersebut telah mendengar tentang kendaraan listrik, dan hanya satu dari 10 yang pernah melakukan perjalanan dengan EV.

Ikhtisar survei tersebut diumumkan di ajang Nissan Futures Amerika Latin di Sao Paulo, Jumat (9/3/2018). Pada acara tersebut, Nissan menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi terhadap pengembangan mobilitas di kawasan ini melalui Nissan Intelligent Mobility - visi perusahaan untuk mengubah bagaimana mobil dinyalakan, digerakkan, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat.

Studi Nissan dan C230 menyurvei 5.769 orang di Argentina, Brasil, Cile, Kolombia dan Peru untuk mengukur kesadaran akan teknologi mobilitas baru.

Berikut ini hasil surveinya:

Kesempatan untuk mengenalkan kendaraan listrik

  • Sebanyak 80% responden menyatakan kesediaannya untuk membeli kendaraan listrik, karena mereka menganggapnya sebagai solusi yang bisa membantu mengurangi polusi udara.
  • Sebanyak 73% berpikir biaya kendaraan listrik lebih hemat dari menggunakan bahan bakar fosil.
  • Meskipun ada keterbukaan untuk memperoleh informasi dan belajar lebih banyak tentang kendaraan listrik, konsumen mengungkapkan beberapa masalah.
      • 75% percaya menemukan titik pengisian bisa menjadi rumit.
      • 60% khawatir bahwa jangkauan kendaraan listrik tidak akan mencapai perjalanan sehari-hari mereka.
      • 63% khawatir bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kendaraan mungkin terlalu lama.

Kendaraan otonom

Kesadaran dan sikap terhadap teknologi penggerak otonom menunjukkan ada kesempatan untuk mengeksplorasi topik ini lebih jauh.

  • Hanya 35% dari mereka yang disurvei pernah mendengar tentang kendaraan otonom;
  • Namun, 69% menyatakan kesediaannya untuk menggunakan kendaraan otonom setelah konsep tersebut dijelaskan kepada mereka.
  • 54% menyatakan pendapat positif kendaraan otonom, terutama mengenai bagaimana hal ini dapat membantu meningkatkan mobilitas dan keselamatan di jalanan kota-kota Amerika Latin.
  • 58% percaya bahwa kendaraan otonom akan memperbaiki mobilitas di kota mereka, dan 6 dari 10 percaya bahwa perjalanan dalam kendaraan semacam itu akan jauh lebih nyaman.
  • 70% percaya kecelakaan bisa dikurangi dengan kendaraan otonom; 72% mengatakan kecelakaan juga akan kurang parah.
  • 64% akan bersedia membeli kendaraan otonom jika harganya sama dengan kendaraan tradisional.

Sebuah kawasan terbuka untuk teknologi mobilitas baru

Temuan penelitian ini berkontribusi untuk memahami pendapat konsumen tentang teknologi mobilitas baru di Amerika Latin. Mereka menunjukkan bahwa adopsi kendaraan listrik layak dilakukan, berkat persepsi positif.

Berkenaan dengan teknologi penggerak otonom, ada kesempatan untuk berbagi lebih banyak informasi dan pengetahuan. Ada juga tingkat penerimaan positif sampai pada tingkat dimana teknologi tersebut dapat memberikan kontribusi positif terhadap kualitas udara, waktu perjalanan dan keselamatan di jalan raya.

Nissan mengumumkan kedatangan Nissan LEAF di Amerika Latin

Selama acara Nissan Futures, Nissan mengumumkan akan memperkenalkan Nissan LEAF baru di Amerika Latin. The 100% listrik, emisi nol LEAF adalah unggulan Nissan Intelligent Mobility - visi perusahaan untuk memindahkan orang ke dunia yang lebih baik melalui otonomi yang lebih, lebih banyak elektrifikasi dan lebih banyak konektivitas.

Nissan LEAF yang baru awalnya akan mulai dijual di Argentina, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Uruguay dan Puerto Riko, pada tahun fiskal mendatang.

Nissan LEAF adalah pemimpin yang tak terbantahkan dalam penjualan kendaraan listrik di seluruh dunia. Lebih dari 300.000 LEAF telah terjual sejak diluncurkan pertama kali pada 2010.

Tentang penelitian

Studi yang dilakukan oleh Nissan Amerika Latin dan dilakukan oleh C230, sebuah cabang konsultan dari think tank Fundación IDEA, dilakukan melalui sebuah survei online terhadap total 5.769 konsumen (pria dan wanita berusia antara 18 dan 65 tahun) dalam lima negara-negara Amerika Latin pada 22 dan 23 Februari 2018.

Negara-negara yang termasuk dalam survei ini adalah Argentina, Brasil, Cile, Kolombia dan Peru.

Pertanyaan survei dirancang untuk mengumpulkan informasi mengenai persepsi tentang mobilitas, kendaraan listrik dan kendaraan otonom di Amerika Latin.

Tentang Nissan Amerika Latin

Nissan Latin America (LATAM) adalah unit usaha yang dibuat pada 2014 dengan tujuan mempercepat kinerja perusahaan melalui strategi spesifik untuk kepentingan konsumen di wilayahnya.

Nissan LATAM melayani 38 negara, dengan empat anak perusahaan: Brasil, Cile, Argentina dan Peru. Pada 2017, dilaporkan penjualan 200.100 unit. Operasi Nissan LATAM mencakup pasar berikut: Antigua, Argentina, Aruba, Bahama, Barbados, Belize, Bermuda, Bolivia, Brasil, Cile, Kosta Rika, Kolombia, Curacao, Dominika, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Grand Cayman, Granada, Guatemala, Guyana, Haiti, Honduras, Jamaika, Montserrat, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Puerto Rico, St. Kitts, St. Lucia, St. Martin, St. Vincent, Surinam, Trinidad and Tobago, Uruguay, and Venezuela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper