Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giicomvec 2018: Hino BUS RN 285 AT Bidik Angkutan Massal Perkotaan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung bus terbarunya Hino RN 285 di ajang Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018. Bus bertransmisi otomatis ini membidik segmen angkutan massal perkotaan.
Sasis Hino. /Bisnis.com-Yudi Supriyanto
Sasis Hino. /Bisnis.com-Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung bus terbarunya Hino RN 285 di ajang Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018. Bus bertransmisi otomatis ini membidik segmen angkutan massal perkotaan.

"Bus Hino RN 285 dengan transmisi otomatis ini dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara terutama saat macet," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam keterangan persnya, Jumat (2/3/2018).

Selain sebagai bus untuk transportasi massal di dalam kota, Hino Bus RN 285 AT juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi seperti di bandara, pariwisata, dan antarjemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 59 tempat duduk.

Hino Bus 285 AT sudah diperkenalkan ke publik pada Desember 2017. Bus ini AT menggunakan mesin baru J08E-WG dengan common rail sistem yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dengan torsi maksimal 91/1.500 Kgm/rpm.

Bus ini menggunakan transmissi Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien.

Dari sisi pengereman Hino Bus RN 285 AT memiliki auto brake adjuster yang membuat pengereman lebih optimal. Dengan sistem ini pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper