Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giicomvec 2018: Usung One Stop Solution, Berikut Ini Deretan Produk Hino

Hino ambil bagian dalam pameran perdana yang digelar khusus untuk kendaraan komersial oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Mengusung tema Your One Stop Business Solution, Hino hadir membawa unit unit andalannya yang dapat menjadi solusi bisnis bagi para pengunjung yang datang ke pameran ini.
Stan Hino Motors di Giicomvec 2018.
Stan Hino Motors di Giicomvec 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) yang digelar pada 1- 4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Hino ambil bagian dalam pameran perdana yang digelar khusus untuk kendaraan komersial oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Mengusung tema Your One Stop Business Solution, Hino hadir membawa unit – unit andalannya yang dapat menjadi solusi bisnis bagi para pengunjung yang datang ke pameran ini.

Hino saat ini memiliki lebih dari 160 varian produk dengan ragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan bisnis dari customer, mulai dari bisnis tambang, konstruksi, perkebunan, transportasi barang dan angkutan masyarakat seperti bus transportasi massal.

“Tema One Stop Solution Truk dan Bus ini didasari karena kami satu–satunya merek kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitupun untuk bus, varian Hino tersedia mulai dari bus kecil hingga yang kapasitas angkut dan tenaga paling besar. Untuk itu kami percaya apapun kebutuhan armada bisnis customer kami siap untuk mendukungnya”, ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, seperti dikutip dalam siaran persnya, Jumat (2/3/2018).

Menempati Hall B 7 Indoor area  dengan luas lahan 1.000 m2, Hino sebagai pemimpin pasar medium duty trucks sejak 2000 memboyong empat unitnya dalam gelaran Giicomvec.

  • Truk Mixer

Untuk kelas  truk ringan, Hino New Dutro yang baru diluncurkan pada Agustus tahun lalu, dipajang dengan balutan bodi truk mixer dengan mesin dan sasis menggunakan Hino New Dutro 130 HD di mana unit ini merupakan solusi bisnis bagi pekerjaan infrastruktur atau konstruksi karena kemampuannya masuk kedalam area pembangunan yang sempit sekalipun.

  • Tangki Vacuum

Unit New Dutro lainnya, di dalam booth Hino yang bernuansa kan Japanese Profesional Look, hadir truk tangki vacuum yang menggunakan mesin dan sasis Hino New Dutro 130 HD. Truk yang digunakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana atau kendala di lingkungan karena truk ini memiliki fungsi untuk menyedot lumpur – lumpur ataupun  penanganan banjir.

  • Dump Truck

Untuk kelas medium truk  dimana Hino telah terbukti ketangguhan dan keandalannya. Turut serta dipajang juga sang legenda dump truck di Indonesia yang telah menjadi market leader selama 18 tahun terakhir ini yaitu Hino New Generation Ranger FM 260 JD.

  • Refriganerator Box

Unit lainnya sebagai penguasa 60% market share, ialah andalan dalam bisnis kargo yaitu Hino New Generation Ranger FG 235 JS yang ditampilkan dalam bentuk refrigerator box yang siap membantu kelancaran bisnis pengusaha makanan maupun minuman frozen.

  • Bus Transmisi Otomatis

Unit terakhir yang Hino bawa dalam Giicomvec ialah bus terbaru yang sudah diperkenalkan ke publik pada Desember lalu ialah Hino Bus RN 285 Transmisi Otomatis. Bus bermesin belakang dengan transmisi otomatis ini diluncurkan sebagai solusi kebutuhan transportasi massal masyarakat Indonesia.

Bus Hino RN 285 dengan transmisi otomatis ini dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara terutama saat macet.

“Selain menyediakan best fit product, kami juga memiliki aktifitas total support yang  mendukung untuk customer memaksimalkan profitnya, karena kami akan membantu untuk meminimalkan operasional cost kendaraan dan memaksimalkan waktu pemakaian armada truk,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper