Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Lubricants Lebarkan Sayap di Negeri Kangguru

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas dan solusi pelumasan untuk sektor otomotif dan industri, PT Pertamina Lubricants berupaya memperluas bisnisnya di negeri Kangguru dengan membuka Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney.
Petugas menata drum yang akan diisi pelumas di Pabrik Pertamina Lubricants, Gresik, Jawa Timur, Selasa (18/4)./Antara-Zabur Karuru
Petugas menata drum yang akan diisi pelumas di Pabrik Pertamina Lubricants, Gresik, Jawa Timur, Selasa (18/4)./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas dan solusi pelumasan untuk sektor otomotif dan industri, PT Pertamina Lubricants berupaya memperluas bisnisnya di Negeri Kangguru dengan  membuka Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi mengatakan keberadaan Representative Office ini merupakan langkah strategis PT Pertamina  Lubricants untuk terus mengembangkan pasar international, memperkuat jaringan pasar global sekaligus, dan terus memperkenalkan produk pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia.

"Selain itu, dengan hadirnya  kantor  di  Sydney, PT Pertamina Lubricants  berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia," katanya melalui keterangan pers, Jumat (2/3/2018).

Afandi menambahkan kehadiran kantor cabang  PT Pertamina Lubricants di Sydney merupakan langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia  ke depannya  secara  lebih  mendalam. 

“Sesuai  dengan  prinsip  dan  tujuan  yang  kami terapkan, PT Pertamina Lubricants akan semakin dekat dengan konsumen dan calon konsumen, dimana kami dapat secara langsung beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan pasar di Australia,” jelasnya.

Menurutnya selama ini pasar pelumas negeri Kangguru sangatlah  berpotensi  dan  menarik  minat  PT  Pertamina  Lubricants  untuk  melakukan  ekspansi dan mengembangkan peluang pasar di kawasan benua Australia.

“Kami  bertekat untuk terus mendorong  ekspor  pelumas,  selain  tetap  mempertahankan  pangsa  pasar  pelumas  domestik yang kini mencapai 60%,” ujarnya.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang  sudah melebarkan sayapnya di lebih dari 17 negara di dunia meliputi Australia. Sejak berdiri sebagai anak perusahaan pada tahun 2013 silam, PT Pertamina Lubricants sudah memiliki 16 distributor di luar negeri.

Saat ini, PT Pertamina Lubricants akan menjual salah satu produk unggulannya untuk segmen otomotif yakni Pertamina Fastron Synthetic Oil Series, meliputi Fastorn Gold dan Techno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper