Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Resmikan Depo Suku Cadang Resmi Pertama di Kawasan Indonesia Timur

PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, terhitung mulai hari ini, Jumat (2/3/2018), meresmikan sentra cuku cadang (spare part) pertamanya di kawasan Indonesia Timur, yang berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan.
Suzuki/Istimewa
Suzuki/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA: PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, terhitung mulai hari ini, Jumat (2/3/2018), meresmikan sentra cuku cadang (spare part) pertamanya di kawasan Indonesia Timur, yang berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Depo suku cadang terbaru Suzuki ini untuk memenuhi kebutuhan suku cadang resmi Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur dan Kalimantan.

"Pada hari ini, kami meresmikan depo suku cadang terbaru kami di Makassar, Sulawesi Selatan. Makassar merupakan salah satu wilayah yang penting bagi Suzuki. Daerahnya sangat strategis, sehingga kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Suzuki khususnya untuk kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan,” kata 4W Deputy Managing Director PT.SIS, Setiawan Surya.

Depo yang berlokasi di Jalan Ir.Sutami, Parang Loe, Tamalanrea, Kota Makassar memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Suzuki berbagai jenis yakni mobil, motor, OBM dan SGA sebanyak 16.000 item. Selain itu, depo dengan luas bangunan 55,7 m x 23,7 m ini bertujuan untuk menaikkan ketersediaan suku cadang resmi Suzuki di diler-diler.

Setiawan menjelaskan pembukaan depo suku cadang ini merupakan perencanaan jangka panjang yang dilakukan SIS terkait kebutuhan suku cadang di masa mendatang. Apalagi volume kendaraan Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan diprediksi akan terus meningkat setiap tahunnya.

Untuk tahun 2018, depo baru ini diharapkan bisa meningkatkan lead time akan ketersediaan suku cadang dan performa pelayanan purna jual.

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di diler-diler Suzuki akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan perawatan kendaraan Suzuki andalannya,” ujar Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper