Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIMS 2018: Edisi Terbatas BMW M3 CS Siap Unjuk Gigi

Penambahan CS bukan hal baru yang dilakukan BMW. Akan tetapi menyematkan nama tersebut pada sedan 4 pintu, M3 adalah hal yang benar-benar baru.
BMW M3 CS. /bmw
BMW M3 CS. /bmw

Bisnis.com, JAKARTA – Penambahan CS bukan hal baru yang dilakukan BMW. Akan tetapi menyematkan nama tersebut pada sedan 4 pintu, M3 adalah hal yang benar-benar baru.

BMW M3 CS edisi spesial akan memeriahkan Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Mengutip situs JD Power, Rabu (28/2/2018), mobil ini hanya dirpoduksi sebanyak 1.200 unit, dengan 550 di antaranya akan beredar di Amerika Serikat pada Mei 2018.

Di dalam newsroom BMW, perusahaan otomotif asal Jerman ini menyebutkan bahwa M3 CS dibekali dengan mesin 3.000 cc dengan M TwinPower Turbo. Alhasil, mobil ini dapat berakselerasi 0—100 Kmpj dalam 3,9 detik.

Kecepatan maksimal menembus 280 Kmpj. BMW mengatakan sedan 4 pintu dikombinasikan dengan performa tinggi adalah kombinasi sempurna untuk aktivitas yang dinamis.

BMW M3 CS dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic. Teknologi dalam transmisi in idisebut mampu memisahkan oil cooler dan bisa dintervensi manual menggunakan tuas yang ada pada roda kemudi. BMW mengklaim hal tersebut dapat dilakukan tanpa menyebabkan interupsi pada aliran tenaga mesin.

BMW juga menyematkan suspensi M Performance yang adaptif, di mana bisa mengoptimalkan performa, baik di jalan raya, maupun trek balap. Dalam hal ini pengendara bisa mengatur kekuatan suspensi secara manual sesuai rute yang ditempuh.

Sementara itu GIMS 2018 akan segera digelar pekan depan, 8—18 Maret 2018. Ajang otomotif berkelas dunia ini akan diramaikan oleh 180 peserta pameran, lebih dari 110 peluncuran perdana di dunia maupun Eropa, lebih dari 900 jenis mobil yang dipamerkan, dan diperkirakan akan dipadati oleh 700.000 pengunjung.

“Persiapan The Genega International Motor Show dalam kondisi yang sanga baik. Kami berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung sesuai dengan perubahan tren yang ada,” kata Maurice Turrettini, President GIMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper