Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIMS 2018: Tampil Perdana Eropa, BMW X2 Tampil Elegan dan Tangguh

Model terbaru BMW X2 adalah hasil perkawinan silang antara sport activity vehicle dan coupe. X2 tampil dengan desain SUV, tetapi dengan atap yang rendah selayaknya mobil coupe.
BMW X2 /BMW
BMW X2 /BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW X2 akan hadir secara perdana di Benua Eropa. Sang pabrikan asal Jerman akan meluncurkan model mobil yang belum pernah ada sebelumnya itu di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 yang digelar selama 8—18 Maret 2018.

Hal ini dikutip dari newsroom BMW, Rabu (28/2/2018), Model terbaru BMW X2 adalah hasil perkawinan silang antara sport activity vehicle dan coupe. X2 tampil dengan desain SUV, tetapi dengan atap yang rendah selayaknya mobil coupe.

BMW X2 hadir dengan kombinasi desain sport elegan dengan karakter tangguh yang dimiliki varian model X.

BMW X2 ditawarkan dengan tiga opsi mesin yaitu BMW X2 sDrive20i bensin dengan tenaga 192 hp, xDrive20d diesel bertenaga 190 hp, dan xDrive25d diesel bertenaga 231 hp. Perusahaan mengklaim mesin lebih efisien dengan paduan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi Steptronic dual clutch 7-percepatan atau 8 percepatan. Selain itu, serupa dengan X4, X2 juga akan menggunakan suspensi M Sport, divisi performa mesin perusahaan.

Di Malaysia, BMW X2 sDrive20i menggunakan mesin 2,0 liter turbo dengan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mesin ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kmpj dalam 7,7 detik, sedangkan konsumsi bahan bakar gabungan berada di angka 1L/18Km.

Peluncuran X2 merupakan kelanjutan dari keberhasilan penjualan seri X. Varian X menyumbang 34% dari capaian BMW atau sekitar 5,5 juta unit sejak 1999.

Sebelumnya, BMW telah meluncurkan BMW X2 model 2019 di Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari.

Sementara itu GIMS 2018 akan segera digelar pekan depan, 8—18 Maret 2018. Ajang otomotif berkelas dunia ini akan diramaikan oleh 180 peserta pameran, lebih dari 110 peluncuran perdana di dunia maupun Eropa, lebih dari 900 jenis mobil yang dipamerkan, dan diperkirakan akan dipadati oleh 700.000 pengunjung.

“Persiapan The Genega International Motor Show dalam kondisi yang sanga baik. Kami berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung sesuai dengan perubahan tren yang ada,” kata Maurice Turrettini, President GIMS.

Adapun BMW Group Indonesia mengatakan X2 juga akan diboyong ke Indonesia pada tahun ini. “Ditujukan untuk orang muda atau berjiwa muda, aktif, dan kaum urban,” kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesua, Jodie O'Tania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper