Yuk Intip Secuil Detail Toyota Supra 2019

Setelah lama ditunggu, Toyota akhirnya mengungkapkan secuil detail kendaraan yang paling dinanti pada tahun ini, yaitu Toyota Supra 2019.Akan tetapi, fans masih harus bersabar sebelum tampilan lengkap dari mobil ini disibak di ajang Geneva Motor Show 2018.
Wike Dita Herlinda | 26 Februari 2018 16:59 WIB
Toyota Supra - Istimewa

Setelah lama ditunggu, Toyota akhirnya mengungkapkan secuil detail kendaraan yang paling dinanti pada tahun ini, yaitu Toyota Supra 2019.

Akan tetapi, fans masih harus bersabar sebelum tampilan lengkap dari mobil ini disibak di ajang Geneva Motor Show 2018. 

Belum lama ini, Toyota merilis foto teaser dari Supra, yang menampilkan sisi belakang dari kendaraan bercat hitam ini dengan balutan bayangan gelap yang memberi kesan misterius. Bersama dengan foto tersebut, Toyota hanya memberi caption singkat The Legend Returns.

“Di ajang Geneva Motor Show 2018, sebuah konsep mobil balap akan menjadi pembuktian komitmen Toyota dalam menghadirkan mobil sport paling ikonik kami kembali ke pasar,” papar perusahaan yang berbasis di Prefektur Aichi, Jepang itu daam keterangan resminya.

Supra 2019 menjadi salah satu mobil yang paling diantisipasi publik otomotif pada tahun ini. Menariknya, mobil ini diproduksi bersamaan dengan BMW Z4. Keduanya saling mengambil inspirasi satu sama lain, dan telah menjadi buah bibir sejak 2017.

Baik Supra maupun Z4 memiliki platform yang serupa dan dirakit dari konstruksi yang menggunakan material serat karbon seperti yang digunakan pada BMW i3, i8, dan Seri 7.  Supra didesain sebagai coupe dengan atap tertutup, berbeda dengan Z4 yang memiliki rancangan atap convertible.

Supra bakal dipersenjatai dengan mesin turbocharged 3,0 liter enam silinder yang mampu menghasilkan performa setara 340 tenaga kuda. Mesin tersebut menjadi pengimbang dari transmisi otomatis torsi delapan kecepatan yang dimiliki mobil ini.

Mobil yang dijadwalkan hadir di sesi Geneva Motor Show 2018 pada 6 Maret pukul 9:45 pagi waktu setempat ini adalah kendaraan pertama dari Toyota yang menggunakan nama Supra sejak generasi terakhirnya diluncurkan pada 2002.

Belum banyak detail lengkap dari kendaraan yang sedang menjadi trending topic ini tetapi media di Jepang bernama Best Car secara tidak sengaja mengungkapkan foto lengkap dan detail bahwa mobil ini mampu menembus kecepatan 0-100 km/jam dalam 3,8 detik.

Supra disebut-sebut memiliki gen dari konsep kendaraan Formula 1. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.380 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.290 mm, dan wheelbase 2.470 mm. Jika benar, itu berarti generasi terbaru Supra akan lebih kecil dari pendahulunya, dan lebih menyerupai ukuran mobil-mobil Lotus ketimbang Porsche 911.

Bobot Supra baru disebut-sebut mencapai 1.496 kg atau 14 kg lebih ringan ketimbang generasi pendahulunya. Dengan mesin 3,0 liter enam silinder, mobil ini memiliki daya 250 kW pada 5.500 rpm atau 450 Nm pada 1.380—5.200 rpm.

 

Tag : otomotif
Editor : Bambang Supriyanto
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top