Mitsubishi Motors Tegaskan Indonesia Pasar Terpenting dan Menjanjikan

Mitsubishi Motors Corporation menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara terpenting secara global dan masa depannya menjanjikan dengan populasi muda, yang sedang tumbuh dan energik.
Muhammad Khadafi | 26 Februari 2018 13:35 WIB
CEO Mitsubishi Osamu Masuko berdiri di depan Xpander di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, 25 April 2017. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara terpenting secara global dan  masa depannya menjanjikan dengan populasi muda, yang sedang  tumbuh dan energik.

Chief Excecutive Officer Mitsubishi Motors Corporations Osamu Masuko mengatakan telah setengah abad Mitsubishi telah hadir di Indonesia berkat pengertian berkelanjutan dan dukungan dari pemerintah Indonesia.

Sejak hampir 50 tahun hadir di Indonesia, katanya, Mitsubishi akhirnya mencapai tahap ekspor mulai April 2018. Xpander, MPV kecil terbaru yang diproduksi di Indonesia akan diekspor ke Filipina, Thailand dan Vietnam dan selanjutnya ke seluruh dunia tahun ini.

"Tak perlu diragukan lagi, Indonesia adalah salah satu negara yang paling penting bagi kami secara global dan  masa depannya menjanjikan dengan populasi muda, yang sedang  tumbuh dan energik," ujarnya ketika menyampaikan kata sambutan dalam seremoni penyerahan 10 mobil listrik ke pemerintah Indonesia, Senin (26/2/2018).

Di sisi lain, lanjutnya, ketika populasi mobil berkembang pesat, harus diperhatikan bahwa dampaknya terhadap lingkungan sebagai hal yang penting.

Dia mengaku mengerti bahwa pemerintah Indonesia sangat antusias dalam hal ini. "Apa yang bisa kami dilakukan itu mungkin kecil, tapi kami merasa terhormat dan senang untuk mendukung semangat Pemerintah Indonesia mulai dari 10 unit ini," ujarnya.

Masuko mengaku senang dapat hadir menyerahkan 8 unit Outlander PHEV, 2 unit i-MIEV, serta 4 alat pengisian ulang kendaraan listrik kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang besar kepada Bapak Airlangga dan tim Kementerian Perindustrian yang telah memimpin serah terima ini sejak Agustus lalu. Kepemimpinan kuat Anda membuat seremoni serah terima ini menjadi kenyataan. Terima kasih banyak," kata Masuko.

Dia berharap penyerahan hibah 1o mobil listrik dalam serangkaian studi bersama itu dapat mendukung perluasan EV dan PHEV di Indonesia.

Studi tersebut akan menguji penggunaan kendaraan listrik di berbagai lokasi di Indonesia. Sementara itu, Mitsubishi akan melacak potensi pengelolaan energi kendaraan listrik dan meguji penggunaan Outlander PHEV dan i-MiEV sebagai sumber penyimpanan.

"Kami, Mitsubishi Motors sangat antusias untuk memulai studi bersama dengan pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau untuk masa depan masyarakat di Indonesia.

Mitsubishi Motors diakui secara internasional sebagai produsen pertama yang memulai produksi massal EV pada 2009. Mitsubishi memiliki lebih dari 150.000 mobil listrik, termasuk PHEV di jalan hari ini dan akan terus berinvestasi pada teknologi EV dan PHEV.

Di Indonesia,komitmen jangka panjang kami baru-baru ini ditunjukkan dengan diluncurkannya pabrik baru di Bekasi, bersamaan dengan finalisasi serangkaian kesepakatan dengan pemerintah Indonesia.

Tag : Mobil Listrik, Mitsubishi Motors
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top